Pembangunan 25 Unit Warung PKL Tertunda – Kendari Pos
Buton Tengah

Pembangunan 25 Unit Warung PKL Tertunda

KENDARIPOS.CO.ID — Akibat wabah Covid-19, realisasi pembangunan 25 unit warung bagi pedagang kaki lima (PKL) di pelataran Wamengkoli, Kecamatan Lakudo, ditunda. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop-UKM) Buton Tengah (Buteng), Abidin, mengaku, anggaran untuk pembuatanb lapak tersebut telah dialihkan untuk penanganan Covid-19. “Karena dana pembangunan warung PKL menggunakan APBD 2020 dan pekerjaannya memang sudah kita canangkan. Namun lagi-lagi tertunda,” ujarnya, Senin (6/7).

Abidin menegaskan, pembangunan warung bagi PKL wajib direalisasikan. Mengingat tempat usaha sebelumnya sudah terlanjur dibongkar akibat pelebaran jalan. “Atas dasar itu, kami dalam waktu dekat ini akan berkomunikasi dengan bupati, agar pembangunan untuk para PKL di Wamengkoli bisa dianggarkan,” harapnya. Untuk pembangunan warung dibuat semi permanen dengan ukuran kurang lebih 3×5 meter plus teras.
“Sebelumnya, kita rencanakan bangun 30 kios. Namun, lokasinya hanya bisa menampung 25 unit saja,” tuturnya. Abidin berharap pembangunan 25 unit bisa secepatnya dapat terealisasi dan PKL tetap bersabar. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy