Pejabat Kadisdukcapil Kolaka Belum Ditetapkan – Kendari Pos
Kolaka

Pejabat Kadisdukcapil Kolaka Belum Ditetapkan

KENDARIPOS.CO.ID — Jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Kolaka telah dilelang sejak akhir tahun 2019 lalu bersama dengan 11 jabatan pimpinan tinggi pratama lainnya. Namun, hingga kini belum ada pejabat definitif yang ditetapkan untuk mengisi jabatan tersebut. Padahal, 11 posisi lainnya yang dilelang bersamaan pada waktu itu, pejabatnya telah dilantik sejak 1 April 2020.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kolaka, Hj. Andi Tenri Gau, menjelaskan, belum dilantiknya pejabat Kadisdukcapil karena proses lelangnya masih berlangsung. Kata dia, proses lelang jabatan tersebut berbeda dengan posisi lainnya karena merupakan instansi semi vertikal. “Saat ini proses lelang jabatan Kadisdukcapil telah masuk tahap tiga besar dan sementara diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Sultra. Kami usul ke Kemendagri karena Disdukcapil ini adalah instansi semi vertikal,” jelasnya, akhir pekan lalu.

Tenri mengungkapkan, tiga peserta lelang jabatan yang lolos ke tiga besar untuk menduduki jabatan Kadisdukcapil Kolaka adalah Jamaluddin Sise, Teguh Budi Raharjo, serta Inne Purwantiny. Kata dia, ketiga peserta tersebut masih memiliki peluang yang sama untuk menduduki jabatan tersebut. “Yang berhak menentukan siapa peserta menduduki jabatan Kadisdukcapil Kabupaten Kolaka adalah Kemendagri. Jadi kami tidak bisa pastikan kapan hasil lelang jabatan ini diketahui hasilnya karena masih dalam proses,” ujarnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy