Peduli Umat, Lukman Abunawas Berbagi Bantuan dan Cegah Covid-19 – Kendari Pos
Metro Kendari

Peduli Umat, Lukman Abunawas Berbagi Bantuan dan Cegah Covid-19

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas (kiri) menyerahkan bantuan Alquran kepada warga Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Rabu (29/7) kemarin.


KENDARIPOS.CO.ID — Sense of social seorang Lukman Abunawas terhadap umat patut diapresiasi. Wakil Gubernur Sultra itu memedulikan kesehatan warga Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe. Bersama Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) dan Lukman Abunawas (LA) Center, Lukman Abunawas menggelar pengobatan gratis dan pencegahan Covid-19.

Lukman Abunawas membagikan masker kepada warga sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Tak hanya itu, mantan Bupati Konawe dua periode itu menyerahkan bantuan bedah rumah dari Direktur Islamic Center Muadz (ICM) Kendari dan Pembina Crisis Aid Indonesia Ustaz Zezen Zaenal Mursalin dan meresmikan musala di Desa Telaga Biru, Kecamatan Soropia, Rabu (29/7) kemarin.

“Jadi beliau (Ustaz Zezen Zaenal Mursalin) selama ini concern dan peduli pada bidang agama dan bedah rumah bersama kapal kemanusiaan dari AMCF yang selama ini kerja sama dengan yayasan min jabbal. Dan kaitannya dengan Pemprov Sultra, saya selaku Wakil Gubernur membidangi pembinaan kemasyarakatan dan selalu bersinergi. Selain itu, LA center yang saya bentuk bergerak di sektor kemanusiaan dan membantu masyarakat baik bedah rumah, pengobatan gratis dan pembenahan sarana ibadah,” kata Lukman Abunawas kepada Kendari Pos, Rabu (29/7) kemarin.

Sementara itu, Direktur ICM Kendari dan Pembina Crisis Aid Indonesia Ustadz Zezen Zaenal Mursalin mengatakan, kegiatan kemanusiaan semacam ini sebelumnya pernah dilakukan di Kabupaten Konawe Utara (Konut) bersama LA Center. “Kami juga dari Konawe tepatnya di kecamatan Pondindaha yakni dalam acara pembagian sembako dan layanan kesehatan dan berkolaborasi dengan teman-teman AMCF. Dan bantuan ini berasal dari satu donor kita di Inggris yang memberikan bantuan bedah rumah ini,” ujarnya. (rah/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy