Pedagang Tuntut Keadilan Pembagian Lods – Kendari Pos
Muna

Pedagang Tuntut Keadilan Pembagian Lods

KENDARIPOS.CO.ID — Pedagang Pasar Laino di Kota Raha kembali menggelar aksi menuntut pembagian lods secara adil. Massa mendatangi kantor DPRD dan Bupati Muna. Protes pedagang juga dilakukan dengan menggelar barang dagangan di halaman kantor DPRD. Pedagang yang diadvokasi Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Muna tersebut menyampaikan sejumlah tuntutan. Diantaranya pembagian lods harus adil, dana kompensasi senilai Rp 5 juta segera dicairkan, usut tuntas jual beli lods dan menertibkan pedagang liar yang mendapatkan lods secara ilegal. Pedagang meminta Dewan melalui Komisi II ikut memerjuangkan aspirasi mereka.

“Kami tegas meminta Komisi II agar memerjuangkan keadilan bagi pedagang. Termasuk memanggil instansi terkait untuk mengklarifikasi isu jual beli lods yang beredar selama ini,” kata Yogi Mengko, Koordinator Lapangan Aksi tersebut, Kamis (2/7). Selain itu, massa mengidentifikasi indikasi jual beli kios yang melibatkan oknum Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muna.

Makanya, mereka menuntut DPRD melakukan hearing dengan instansi terkait. “Kami akan terus berjuang sampai pedagang mendapatkan keadilan,” sambungnya. Massa diterima Wakil Ketua DPRD Muna, Cahwan. Politikus Partai Demokrat itu menjelaskan jika lembaganya sudah meminta instansi terkait agar memercepat proses relokasi pedagang ke gedung pasar. Ia mengakui, ada 118 kios yang teridentifikasi bermasalah. “Kami berjanji mengawal ini sampai tuntas,” imbuhnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy