Panca Logam Menambang Tanpa Izin, Polda Sultra : Kita Masih Pelajari – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Panca Logam Menambang Tanpa Izin, Polda Sultra : Kita Masih Pelajari

KENDARIPOS.CO.ID — Aktivitas PT Panca Logam Makmur yang beroperasi di Desa Wabubangka, Kecamatan Rariwatu Kabupaten Bombana mulai dipersoalkan. Pasalnya, areanya kawasan tambangnya diduga tak mengantongi izin. Ketua Forum Mahasiswa Bombana Bersatu, Jamal Basri mengatakan aktivitas pertambangan di Desa Wabubangka ilegal. Namun hingga kini, PT PLM bebas mengeruk kekayaan alam. “Kami duga PT Panca Logam Makmur beroperasi tanpa mengantongi izin,” tandasnya.

Direktur Ditteskrimsus Polda Sultra Kombes Pol Heru Tri Maryadi mengatakan telah menerima laporan menyangkut aktivitas PT PLM. Namun, polisi masih mempelajari kasus tersebut. Untuk tahap awal, laporan tersebut baru berupa pelanggaran perdata. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan kasus ini mengarah ke perkara pidana. “Kita masih pelajari. Yang jelas, sudah ada laporannya. Ini saling lapor mereka. Tapi kalau kita lihat permasalah Perdata, tapi kita akan lihat pidananya,” tuturnya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy