PAN Sultra Usung 4 Kader di Pilkada – Kendari Pos
Politik

PAN Sultra Usung 4 Kader di Pilkada

Abdurrahman Saleh

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra masih mempriotitaskan kader untuk berlaga di Pilkada. Setidaknya, ada empat kader partai berlambang matahari terbitu itu diberi dukungan untuk memperebutkan takhta kursi kepala daerah di empat kabupaten yang gelar Pilkada (lihat grafis).

“Dari 7 daerah yang pilkada, kita sudah mantap mendorong mereka. Sedangkan sisanya sudah ada masih menunggu hasil survei,” ujar Abdurrahman Saleh, Ketua DPW PAN Sultra, kemarin.

Pria yang akrab disapa ARS itu mengungkapkan, sejauh ini DPP PAN telah mengeluarkan surat tugas buat dua kadernya karena memiliki elektabilitas yang cukup tinggi. Mereka adalah Ridwan Zakariah yang akan bertarung di Buton Utara dan dr. Baharuddin di Muna.

“Untuk surat tugas, PAN baru mengeluarkannya di Butur dan Muna karena respon yang tinggi dari masyarakat. Misalnya di Butur, PAN mengusung pasangan Ridwan Zakariah dan Ahali,” bebernya.

Soal tebitnya surat rekomendasi DPP PAN, Ketua DPRD Sultra ini mengatakan bakal menunggu kandidat yang akan diusung untuk memiliki pasangan calon. “Mungkin dalam waktu beberapa minggu ke depan. Kita tunggu calon yang diusung memilih wakilnya sembari mengkaji dan melihat survei terhadap calon yang diusung. Kita juga sedang membangun komunikasi dengan partai politik (parpol) lain karena tidak semua daerah PAN bisa mengusung calon sendiri. Jadi butuh koalisi,” katanya. (ags/b)

Usungan PAN

Butur: Ridwan Zakariah
Muna: dr. Baharuddin
Konawe Utara: Raup
Konawe Kepulauan: Musdar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy