Orang Tua Harus Kontrol Anaknya Belajar di Rumah – Kendari Pos
Edukasi

Orang Tua Harus Kontrol Anaknya Belajar di Rumah

Asrun Lio

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Dikbud Sultra meminta agar orang tua siswa mengontrol anaknya belajar di rumah. Dengan begitu siswa akan lebih efektif dalam belajar. “Saat ini kan ditengah pandemi virus corona (Covid-19), proses belajar mengajar (PBM) dialihkan dirumah. Makanya kita harapkan orang tua siswa bisa mengontrol dan mengingatkan anaknya untuk tetap belajar,” ujar Plt Kepala Dinas Dikbud Sultra Asrun Lio.

Dia mengungkapkan aktivitas belajar mengajar di rumah khusus siswa SMA, SMK dan SLB digelar hingga batas waktu yang belum ditentukan. Itu sesuai surat edaran gubernur tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemprov Sultra dan Surat Edaran Mendikbud tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam darurat Covid-19.

Akademisi UHO menambahkan, para siswa diajar bagaimana mengatasi pandemi Covid-19 dengan menggunakan life skill atau keterampilan hidup. “Jadi, itu salah satu materi yang diberikan kepada siswa menghadapi pandemi ini sesuai tanggap darurat yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat,” pungkasnya. (ags/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy