Oknum Pengacara di Kendari Polisikan Mantan Kliennya – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Oknum Pengacara di Kendari Polisikan Mantan Kliennya

Pengacara yang melaporkan mantan kliennya ke Polda Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Seorang Pengacara, Azwar Anas keberatan dengan ulah mantan kliennya, NP. Ia melaporkan NP ke Polda Sultra atas dugaan pencemaran nama baik karena diduga menulis status di sosial media yang bernada merusak kredibilitasnya sebagai pengacara.

Azwar merasa difitnah dengan status yang ditulis NP di sosial media. Karena itu ia memilih menyelesaikan persoalan itu ke ranah hukum dan melaporkan perkara itu di Polda Sultra, 13 Juli lalu. 

“Hingga kini, saya mengamati, dia masih menulis status di sosial media yang berpotensi merusak citra saya sebagai seorang pengacara. Kalau memang ada hal-hal dia rasa dirugikan oleh tindakan dari saya, harusnya dia menyelesaikannya melalui jalur hukum,” ungkap pengacara KPU Sultra saat sidang di Mahkamah Konstitusi tahun 2017 itu. 

Azwar mengaku tak punya utang ke NP, seperti yang ditulis di dinding sosial media. Sebab dirinya dan NP sama sekali tak mempunyai hubungan hukum yang berkaitan dengan utang piutang. Apalagi membuat perjanjian utang.

“Kalau ada yang bilang saya berutang, itu adalah berita tak benar. Dengan adanya percakapan di dinding sosial media yang menyudutkan saya, membuat  saya sangat dirugikan,” ungkap magister hukum jebolan Universitas Muhammadiyah Jakarta ini. 

Ia menantang NP untuk membuat laporan polisi bila merasa punya piutang. Selain itu, Azwar mempertanyakan, mengapa NP kebaratan nanti belakangan ini, bukan saat masih menjadi mitra. 

Sementara itu, NP tak mau memberikan komentar ihwal perkara yang membawanya ke ranah hukum. Ia mengaku akan melapor juga di Polda Sultra terkait persoalan itu. “Hari ini saya juga akan melapor ke Polda didampingi pengacara saya,” pungkasnya. (rah/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy