Oknum Pengacara di Kendari Polisikan Mantan Kliennya – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Oknum Pengacara di Kendari Polisikan Mantan Kliennya

KENDARIPO.S.CO.ID — Sosial media (Sosmed) harusnya menjadi wadah silaturahmi. Namun jika tidak bijak, sosmed membuat seseorang harus berurusan dengan perkara hukum. NP salah satunya. Ia dilaporkan mantan pengacaranya, Azwar Anas, lantaran mengguggah status yang bernada
fitnah. Akibatnya, NP dilaporkan Azwar Anas ke Polda Sultra, 13 Juli lalu.

“Hingga kini, saya mengamati, dia masih menulis status di sosial media yang berpotensi merusak citra saya sebagai seorang pengacara. Kalau memang ada hal-hal dia rasa dirugikan oleh tindakan dari saya, harusnya dia menyelesaikannya melalui jalur hukum,” ungkap Azwar Anas.

Pengacara KPU Sultra saat sidang di Mahkamah Konstitusi tahun 2017 lalu ini mengaku tak punya utang ke NP, seperti yang ditulis di dinding sosmed. Sebab dirinya dan NP sama sekali tak mempunyai hubungan hukum yang berkaitan dengan utang piutang. Apalagi membuat perjanjian utang. “Kalau ada yang bilang saya berutang, itu adalah berita tak benar. Dengan adanya percakapan di dinding sosmed yang menyudutkan saya, membuat saya sangat dirugikan,” ungkap magister hukum jebolan Universitas Muhammadiyah Jakarta ini.

Ia menantang NP untuk membuat laporan polisi bila merasa punya piutang. Selain itu, Aswar mempertanyakan, mengapa NP baru keberatan setelah tak lagi menjadi kliennya. Sementara itu, NP tak mau memberikan komentar ihwal perkara yang membawanya ke ranah hukum. Ia mengaku akan melapor juga di Polda Sultra terkait persoalan itu. “Besok (hari ini, red), saya juga akan melapor ke Dirkrimum,” pungkasnya. Terpisah, Kanit ITE Polda Sultra Asfandi, membenarkan hal itu. Katanya laporan Azwar, sudah masuk namun masih sebatas pengaduan. Sekarang masih di meja pimpinan. (b/m3)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy