New Normal, Dinas Pendidikan Busel Terapkan e-Learning – Kendari Pos
Buton Selatan

New Normal, Dinas Pendidikan Busel Terapkan e-Learning

KENDARIPOS.CO.ID — Sudah lebih dari tiga bulan, kegiatan belajar mengajar di Buton Selatan, dilakukan dari rumah. Kehawatiran akan siswa mengalami kemunduran dalam pemahaman pembelajaran, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pendidikan setempat harus melakukan inovasi. Metode pembelajaran online kini menjadi pilihan di tengah situasi pembatasan sosial yang menjadi new normal.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Buton Selatan, La Makiki, S.Pd, M.Pd., mengatakan, metode pembelajaran secara online atau e-learning kini mulai diterapkan pada sejumlah sekolah di wilayah tersebut. “Kita sudah mulai pakai pembelajaran berbasis komputer (server) jadi semua materi pembelajaran, tugas siswa, video atau model pembelajaran siswa sudah bisa akses lewat komputer atau tablet,” kata La Makiki.

Diknas sudah menyiapkan lokal host di sekolah tertentu kemudian akan dikembangkan lagi online tersebut. Paket data akan disiapkan melalui dana BOS. Makanya ulangan harian bisa menggunakan lokal host. “Nanti semester ada soal seragam seluruh sekolah di Buton Selatan. Setelah itu menjadi pemetaan sekolah yang unggul berprestasi,” tambahnya.

Untuk efektifitasnya program tersebut, Dinas Pendidikan keliling untuk pelatihan e-learning di sekolah-sekolah. Utamanya pada guru mata pelajaran yang ditekankan agar tak boleh Gaptek. “Kalau siswa, rasanya sudah familiar belajar online,” pungkas mantan Camat Siompu Barat ini. (c/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy