Mutakhirkan Data Pemilih, 408 PPDP di Muna akan Bertugas Door to Door – Kendari Pos
Politik

Mutakhirkan Data Pemilih, 408 PPDP di Muna akan Bertugas Door to Door

Kubais

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna merekrut 408 petugas pemutakhiran data pemilih. Mereka akan melakukan penocokan dan penilitian (Coklit) pada 15 Juli hingga 13 Agustus dengan sambangi setiap rumah.

Ketua KPU Muna Kubais mengatakan mereka yang diterima sebagai PPDP ini atas usulan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Itu setelah PPS berkoordinasi dengan RT/RW diwilayah masing-masing.

Data pemilih yang dicoklit merupakan data Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang diterima KPU dari Kemendagri.

Katanya, 408 PPDP yang direkrut sesuai jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Muna. “Petugas inilah yang nanti akan melakukan Coklit dari rumah ke rumah (Door to Door). Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia menjelaskan coklit ini bertujuan untuk memastikan data yang diterima dari DP4 itu adalah benar dan untuk menjamin keakuratan dari data tersebut. Sehingga pelaksanaan pilkada berjalan lancer dan kondusif. Apalagi dari pengelaman Pilkada, kata dia, sumber masalah atau sengketa Pilkada adalah data pemilih. Karena itu, harus dilakukan secara teliti dalam menentukan siapa-siapa yang memenuhi syarat sebagai pemilih. (m3/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy