Mulai Gelar Pengajian, BKMT Terapkan Prokes – Kendari Pos
Konawe Selatan

Mulai Gelar Pengajian, BKMT Terapkan Prokes


KENDARIPOS.CO.ID — Penyebaran wabah virus corona hingga kini belum juga berakhir. Pemerintah dan elemen masyarakat Konawe Selatan (Konsel) dengan berbagai kemajemukan aktivitas, termasuk sendi keagamaan tak mau larut dan meratapi pandemi tanpa usaha untuk kembali bangkit.

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (berdiri) ketika menghadiri pengajian rutin yang dihelat BKMT. Ia memberikan pengarahan tentang penerapan Prokes Covid-19 menuju tatanan normal baru.

Adaptasi kebiasaan hidup baru (new normal life) dengan protokol kesehatan (Prokes) yang wajib hukumnya diterapkan, menjadi panduan utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel untuk mengajak masyarakat kembali beraktivitas di tengah pandemi Covid-19. Seperti halnya kegiatan pengajian rutin yang digelar oleh Pemkab bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Masjid An Nur, Desa Sindangkasih Ranomeeto Barat, akhir pekan lalu.

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga memberikan apresiasi pada BKMT yang telah memulai kegiatan rutinnya dengan menggelar pengajian pada tingkat Kecamatan dan menjalankan Prokes ketat pada semua anggotanya. “Terima kasih dan apresiasi besar saya untuk para pengurus serta anggota BKMT Konsel yang telah menyelenggarakan pengajian ini dengan mempedomani aturan adaptasi kebiasaan baru,” ungkapnya.

Surunuddin berharap pedoman adaptasi kebiasaan baru tersebut juga bisa dijalankan organisasi lainnya yang hendak menggelar kegiatan dengan melibatkan orang banyak. Pada kesempatan yang sama, Ketua BKMT Konsel, Drg. Hj. Dian Hayati, M.Kes., mengatakan, kegiatan pengajian tersebut adalah yang kedua dilaksanakan pihaknya setelah sebulan lalu dihelat di Kecamatan Laonti.

“Tentunya kami berharap dengan kegiatan perdana di Laonti dan Ranomeeto Barat, anggota BKMT bisa kembali menggelar kajian yang selain meningkatkan iman dan takwa juga memperkuat ikatan silaturahmi,” harapnya. Mengacu pada arahan bupati yang tertuang dalam surat edaran adaptasi kebiasaan baru di Konsel, Hj. Dian Hayati mengatakan, pihaknya juga sudah mengeluarkan peraturan ketat sebelum memulai kegiatan pengajian.

“Mulai dari pengurusan izin, pengecekan suhu tubuh, peserta pengajian wajib menggunakan masker, membatasi jumlah peserta yang hanya bisa diisi 50 persen dari kapasitas tempat acara, hingga tidak diperbolehkan membawa anak dibawah usia 12 tahun. Termasuk meniadakan salaman antar peserta,” paparnya.

Dalam pengajian tersebut, Kabag Kesra Pemprov Sultra, Dr. H. Abubaedah hadir mengisi acara menjadi penceramah. Acara tersebut juga turut dihadiri ketua TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin, Sekretaris Kabupaten, H. Sjarif Sajang hingga para Kepala OPD lingkup Pemkab. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy