Merajut Harmoni, Kabid Humas Polda Sultra Kunjungi Kendari Pos – Kendari Pos
Nasional

Merajut Harmoni, Kabid Humas Polda Sultra Kunjungi Kendari Pos

Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin (tiga dari kanan) dan Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan (tengah) usai silaturahmi di Graha Pena Kendari Pos, Senin (27/7) kemarin. Tampak Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi (tiga dari kiri), Kasubbid Penmas Kompol Agus Mulyadi (dua dari kiri), Kasubbid PID Kompol Ares Lakalau (dua dari kanan), Biro Direksi Kendari Pos Sawaluddin Lakawa (kiri) dan Wadir Kendari Pos Agus Tranhadi (kanan).

KENDARIPOS.CO.ID — Polri tak melulu mengurusi para begundal, perkara hukum dan kriminalitas. Hubungan kemasyarakatan dalam merawat Kamtibmas ditunaikan. Membangun dan merajut harmoni dengan elemen lain seperti media massa sangat penting bagi Polri, termasuk Polda Sultra.

Media massa bagian terpenting dalam mendukung kinerja Polda Sultra. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan saat kunjungan silaturahmi dengan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin di Graha Pena Kendari Pos, Senin (27/7) kemarin.

Kerja-kerja kepolisian dari tingkat bawah dapat diketahui publik karena dipublikasi media massa. Karena peran media pula Polri dapat mempersembahkan karya terbaik.”Tanpa dukungan media massa, dan masyarakat, polisi tak bisa menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya didampingi Kasubbid PID Kompol Ares Lakalau dan Kasubbid Penmas Kompol Agus Mulyadi, kemarin.

Kombes Pol Ferry Walintukan berharap kemitraan antara media massa dan Polda Sultra terus ditingkatkan di masa mendatang agar apa yang ingin dipersembahkan untuk Sultra dapat tercapai. Salah satu bentuk konkret capaiannya adalah Sultra meraih dua predikat terbaik nasional dari Mabes Polri terkait penanganan Covid-19.

Menurut Kombes Pol Ferry Walintukan, semua pencapaian selama ini tak lepas dari dukungan dan kerja sama semua pihak, baik pemerintah, TNI, Polri, media massa dan masyarakat. “Kita lihat saat ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah saling bersinergi. Dalam pandemi Covid-19 ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa intens turun ke masyarakat melakukan langkah-langkah sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Termasuk media massa berkontribusi yang menyajikan informasi kepada masyarakat,”tutur pengganti AKBP La Ode Proyek itu.

Selain keikutsertaan dalam penanganan covid-19, kata dia, fungsi utama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif tak lepas dari perhatian. Dengan jumlah personel yang belum sesuai dengan rasio penduduk serta kondisi topografi daerah, membuat masing-masing kepolisian daerah mengatur strategi dan konsep yang berbeda. “Bhabinkamtibmas yang paling sering berinteraksi langsung dengan masyarakat. Saat ini, konsep kerja sama Bhabinkamtibmas dan Babinsa sedang dikaji,” jelas Kombes Ferry Walintukan.

Selama dalam pandemi ini, rasa cemas terkadang juga menghantui mereka karena akan berkontak langsung dengan keluarga setelah kembali ke rumah usai menjalankan tugas. “Jika lembaga lain bisa Work from Home (WFH), polisi harus tetap masuk kerja. Kami pulang ke rumah pasti cemas-cemas juga. Polisi juga manusia,” ujar Kombes Ferry Walintukan.

Mantan Wadirreskrimsus Polda Sultra itu menambahkan pandemi covid-19 saat ini, pengambil kebijakan nasional diperhadapkan antara aspek kesehatan dan ekonomi. Jika hanya memprioritaskan kesehatan saja, ekonomi akan ambruk. “Jika kita tidak makan, ya ujung-ujungnya mati juga. Makanya sekarang kita menyongsong adaptasi kebiasaan baru,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengapresiasi kunjungan silaturahmi Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan. Bagi Irwan Zainuddin, meski di tengah pandemi Covid-19, jalinan silatuhrahmi Polri dan media massa mesti tetap terus terjaga.

Irwan Zainuddin menilai kinerja kepolisian selama ini cukup baik. Bahkan turut mendukung tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab pemerintah daerah. Kinerja Polri itu mesti diapresiasi karena menjawab ekspektasi masyarakat.
“Apalagi dalam pencegahan Covid-19 ini, Polri sangat berperan penting. Mulai dari membantu, menyosialisasikan sampai menjalankan tugas sebagai tenaga medis,”kata Irwan Zainuddin didampingi Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi
, Wadir Kendari Pos, Agus Tranhadi dan Biro Direksi Kendari Pos, Sawaluddin Lakawa.

Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin mengungkapkan, peran kepolisian dalam pencegahan dan penanganan covid-19 cukup besar. Keterlibatan korps Bhayangkara tak hanya di level Polda Sultra, tapi sampai pada level kepolisian sektor. “Kinerja kepolisian inilah yang harus terpublis secara maksimal agar seluruh masyarakat dapat mengetahuinya. Kendari Pos akan selalu memberikan support atas kinerja Polda Sultra dan jajaran,” ungkap Irwan Zainuddin. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy