Menyamar jadi Petugas PLN, Pria di Kendari Lakukan Penipuan – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Menyamar jadi Petugas PLN, Pria di Kendari Lakukan Penipuan

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Kota Kendari jangan cepat percaya petugas yang mengatasnamakan diri sebagai pegawai PLN. YP mungkin menjadi salah satu contohnya. Warga yang tinggal di jalan Pangeran Antasari Kelurahan Anduonohu Kecamatan Poasia menjadi korban penipuan pria berinisial LS (33).

Penipuan itu bermula saat korban YP berencana membuat instalasi baru pada kios di depan rumahnya. Saat itu, LS datang menawarkan diri dan mengaku sebagai anggota PLN. Dengan segala kelihaiannya, LS berhasil meyakinkan korban. YP lalu memberikan uang tunai sebesar Rp 2.6 juta bulan Maret 2019 lalu.

Setelah seminggu, korban lalu menelpon pelaku dan mempertanyakan rencana pemasangan meteran tersebut. Namun pelaku berkelit ada urusan yang lain dan berjanji akan segera memasang. Sayangnya, janji itu tak pernah ditepati dan berjalan lebih dari tiga bulan. Akhirnya, pelaku pun dilaporkan ke polisi. “Benar, saya sudah sering dijanjikan untuk dipasangkan meteran listrik. Pelaku selalu meminta untuk menunggu dan bersabar. Tapi sampai saat ini tidak dipasang,” ujar korban

. Kasat Reskrim Polres Kendari AKP Muh Sofwan Rosyidik membenarkan informasi tersebut. Pelaku sudah menjalankan aksinya kepada sejumlah orang di enam lokasi. “Modusnya sama, yakni menjanjikan pemasangan meteran dan meminta sejumlah uang.
Saat ini, pelaku sudah ditahan di Polres Kendari,”ujarnya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy