Mendagri : Kesuksesan Pilkada Ditentukan Anggaran – Kendari Pos
Politik

Mendagri : Kesuksesan Pilkada Ditentukan Anggaran

Tito Karnavian

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyatakan sukses tidaknya pelaksanaan pilkada tergantung dengan anggaran. Baik melalui APBD maupun APBN.

“Anggaran adalah napasnya pilkada. Tanpa anggaran, pilkada tidak akan berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan bersama,” ujar Tito. Dia meminta pemerintah kabupaten dan kota segera mencairkan anggaran untuk pelaksanaan berbagi tahapan pilkada serentak. “Kasihan KPU dan Bawaslu kalau anggaran tidak juga dicairkan. Kalau anggaran tidak juga turun tentunya mereka tidak bisa bekerja. Tahapan-tahapan pilkada tentunya terkendala,” jelas mantan Kapolri ini.

Padahal anggaran tersebut, lanjut Tito, sebelum 15 Juli 2020 harus dicairkan untuk pelaksanaan tahapan pilkada yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Menurutnya, KPU membutuhkan anggaran untuk membeli barang. Sehingga secepatnya harus dicairkan.

Tito menerangkan mulai 15 Juli, pelaksanaan pemutakhiran data pemilih secara door to door sudah dilaksanakan. Hal ini membutuhkan anggaran cukup besar. “Alhamdulillah dalam beberapa hari terakhir, hampir semua daerah sudah terjadi peningkatan realisasi pencairan anggaran. Ini sangat menggembirakan,” ucap mantan Kapolda Metro Jaya ini. (fin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy