Menatap Periode Kedua, Surunuddin Gandeng Rasyid – Kendari Pos
Politik

Menatap Periode Kedua, Surunuddin Gandeng Rasyid

Surunuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Surunuddin Dangga tak berada di perahu yang sama dengan Arsalim di Pilkada Konawe Selatan (Konsel) 2020. Perpisahaan itu terlihat dari langkah politik Surunuddin yang memilih bersama kader PKS Rasyid di pesta demokrasi tahun 2020. Tak ada lagi pasangan berakronim “SUARA” di Konsel.

Surunuddin menjelaskan, ada beberapa hal yang membuatnya harus memilih pasangan baru di Pilkada tahun ini. Soal konstalasi politik yang berubah, misalnya. Termasuk hasil survei antara Rasyid dan Arsalim beda tipis dan soal isu putra daerah. Hal itu disampaikan Surunuddin saat ditemui di Rumah Jabatan Bupati Konsel, akhir pekan lalu.

“Ada pertimbangan politis, tentu kalau keberhasilan saya dengan Arsalim, tak ada masalah. Hanya ini antara soal majunya Muh. Endang berpasangan dengan Wahyu. Tentu ini konstalasi politik berubah. Otomatis kita harus menyesuaikan,” ungkapnya kepada Kendari Pos.

Mantan anggota DPRD Sultra ini menguraikan keinginannya untuk mengkader putra daerah bukan berarti Arsalim bukan kader. “Hanya saya mau buktikan bahwa apa yang mereka tuduhkan kepada saya kalau tidak pro putra daerah, makanya dengan menggadeng Rasyid saya buktikan kalau saya mengkader,” terangnya.

Politisi Golkar ini menambahkan, keputusannya merangkul Rasyid dan meninggalkan Arsalim bukan tanpa alasan. Bahkan ia menegaskan, dirinya sudah pernah menyampaikan kepada Arsalim sebelum mengambil keputusan. Bahwa ia tinggalkan (Arsalim red) terkait ril politik yang terjadi selama ini.

Terkait hubungan dengan Arsalim, ia mengaku masih baik-baik saja. Jadi tidak ada hal lain, hanya kondisi ril politik yang tidak memungkinkan untuk sama-sama lagi dengan adanya kandidat ini (Endang-Wahyu red). “Saya berfikir ini sudah tidak menguntungkan. Biar bagaimana mereka adalah bagian dari mendiang Pak Imran. Di mana di periode pertama, kita sama-sama berjuang menangkan “SUARA”. Tapi tetap kita jaga hubungan silaturahmi,” tuturnya.

Bupati Konsel ini mengatakan berusaha agar bisa menciptakan suasana perpolitikan yang santun. “Di politik itu begitu, kalau kita pisah di jalan, mungkin pertemuan kita di sana. Jadi saya juga berpikir, bukan berarti saya katakan sudah berpoltik yang santun, tapi bagaimana kita bisa tampil dengan tidak harus membuat perpecahan,” simpulnya.

Surunuddin menambahkan masih mengatur strategi bersama Rasyid untuk memenangkan Pilkada pada Desember mendatang. “Untuk saat ini, kita akan mensinergikan partai pengusung untuk persiapan segala sesuatunya, tim kampanye dan sebagainya,” tutupnya. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy