Menang Lagi, Real Unggul 4 Poin dari Barca – Kendari Pos
Olahraga

Menang Lagi, Real Unggul 4 Poin dari Barca

KENDARIPOS.CO.ID — Real Madrid menjaga jarak empat poin dengan Barcelona di klasemen La Liga, usai memetik kemenangan di pekan ke-36. Bertandang ke markas Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, Selasa (14/7) dini hari WIB, El Real menang susah payah 2-1. Real Madrid unggul lebih dahulu pada menit ke-10 berkat aksi individu Ferland Mendy. Bek kiri asal Prancis itu menusuk pertahanan Granada, masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya dari sudut sempit.

Mendy menjadi pemain ke-10 asal Prancis yang mencetak gol untuk Madrid, bergabung dengan Karim Benzema, Zinedine Zidane, Raymond Kopa, Nicolas Anelka, Muller, Luciano, Lass Diarra dan Makelele. Madrid musim ini juga tercatat memiliki 21 pencetak gol di La Liga setelah Mendy masuk dalam daftar. Setelah gol Mendy tadi, permainan Madrid makin apik. Benzema tak mau ketinggalan, ikut menyumbang gol pada menit ke-16. Sejumlah peluang gol kembali didapatkan tim tamu, tetapi skor tak berubah hingga turun minum. Pada babak kedua, Granada yang masih punya peluang lolos ke kompetisi Liga Europa bangkit, menekan Madrid.

Duel kedua tim pun berlangsung lebih ketat. Tuan rumah pun akhirnya memperkecil skor setelah Darwin Machis mencetak gol pada menit ke-50. Gol ini sekaligus membuat catatan apik kiper Madrid Thibaut Courtois yang clean sheet dalam lima laga sebelumnya, terhenti. Setelah skor 1-2, Granada terus mencari gol penyeimbang. Pada sepuluh menit terakhir, Real Madrid benar-benar terkurung oleh serangan Granada.

Untung, Courtois kembali menujukkan performa apik. Madrid pun pulang dari Granada dengan tiga poin. Tak ada penalti, tak ada VAR dalam laga ini. Kemenangan itu membuat tim asuhan Zinedine Zidane kukuh di puncak dengan 83 poin dari 36 laga, unggul empat poin dari Barca di posisi kedua. Sementara Granada di posisi ke-10 dengan 50 poin, berjarak empat poin dari Getafe yang berada di anak tangga ke-6, posisi terakhir untuk lolos ke Liga Europa musim depan. Real Madrid bisa mengukuhkan gelar ke-34 La Liga mereka pada pekan ke-37 andai menang saat menjamu Villarreal di Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7) dini hari WIB. Atau, jika kalah dari Villarreal dan di waktu yang sama Barca juga takluk dari Osasuna, Madrid juara. (mc/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy