Listrik Jangkau Uluiwoi, PLTD Sanggona Ditarik – Kendari Pos
Kolaka Timur

Listrik Jangkau Uluiwoi, PLTD Sanggona Ditarik

Muhammad Isa Benhur


KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ini, pelayanan dan distribusi energi listrik dari PT PLN dapat dinikmati warga Kecamatan Uluiwoi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Dengan begitu, pada tahun 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim berencana menarik aset Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang telah terpasang sejak tahun 2017 di Kelurahan Sanggona, Kecamatan Uluiwoi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Koltim, Muhammad Isa Benhur. Ia membenarkan, aliran listrik PLN yang menyala 24 jam akan dinikmati masyarakat Uluiwoi. Untuk itu, PLTD sebagai aset Pemkab yang dipasang untuk memasok listrik di daerah itu selaman ini, akan ditarik.

“Ini baru rencana tahun 2021 mendatang,” jelasnya, kemarin.
Mantan Sekretaris DPRD Koltim itu mengaku, perangkat PLTD tersebut nantinya akan dipindahkan serta difungsikan pada komplek perkantoran Pemkab Koltim, di Lalingato.

Isa Benhur menjelaskan, selama ini ketika listrik padam di area perkantoran, maka pasokan listrik minim, karena keterbatasan genset.
Kehadiran PLTD nantinya akan menambah tenaga listrik jika lampu padam sehingga tak mengganggu aktivitas perkantoran dan pemerintahan.

“Semoga pekerjaan jaringan listrik tersebut bisa secepatnya selesai dan menyala. Kalau sudah, masyarakat akan menikmati fasilitas tersebut,” ungkap Isa Benhur. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy