La Bakry Siapkan Lahan Posal di Wabula – Kendari Pos
Buton

La Bakry Siapkan Lahan Posal di Wabula

Bupati Buton, La Bakry (keempat dari kanan) bersama Wakilnya, Iis Elianti (keempat dari kiri) berpose dengan Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sri Mutia (tengah) dalam kunjungan kerja di wilayah itu, kemarin

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton menyambut kunjunganan kerja Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sri Mutia, Kamis (16/7). Salah satu topik yang dibahas bersama adalah rencana pembangunan Pos TNI Angkatan Laut (Posal) di Buton. Untuk mendukung wacana itu, Pemkab diminta menyiapkan lahan.

Bupati Buton, La Bakry mengatakan, adalah sebuah kehormatan bisa mendapat kunjungan dari pimpinan tertinggi TNI AL Bumi Anoa itu. Dia pun memastikan rencana pembangunan Posal itu akan didukung penuh oleh pemerintah.

“Saat ini kita bisa siapkan lahan satu hektare lebih di Kecamatan Wabula. Posal sangat tepat dibangun di sana,” kata saat menyambut rombongan di aula kantor bupati, Kompleks Takawa.

Dia pun mengaku sangat berharap adanya Posal tersebut. Sebab Buton memang lagi konsen membangun sektor kelautan dan perikanan. “Kita sedang gagas Politeknik Perikanan dan akan ada perindustriannya juga,” tambahnya.

Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sri Mutia, mengapresiasi sambutan hangat Pemkab Buton. Ia memaparkan rencana pembangunan Pospol Angkatan Laut di Kabupaten Buton, lengkap dengan rumah dinasnya. “Ada sambutan positif dari Buton ini. Kehadiran Angkatan Laut di Buton sangat diperlukan. Mengingat wilayah perairan Buton cukup luas. Ditambah lagi dengan potensi perikanannya yang tinggi. Sehingga dalam tugas pengawasan dan pengamanan, Lanal Kendari perlu menambah Posal di daerah-daerah termasuk di Buton. Tidak cukup lagi mengandalkan Posal Baubau karena alasan jarak yang cukup jauh,” paparnya.

Ia meyakini kemajuan Buton bisa ikut ditentukan dari sektor perikanan. Apalagi ada rencana pembangunan industri perikanan dan Politeknik. Jika diintegrasikan dengan Posal maka akan semakin efektif dan maju. Soal kapan pembangunannya, Danlanal menyebut saat ini baru tahap koordinasi.

“Nanti kita juga akan tingkatkan Posal Baubau jadi Lanal. Jadi sementara ini kita ada mekanisme yang harus kita ikuti. Nanti baru pembangunannya,” pungkasnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy