La Bakry : Semua Wilayah di Buton jadi Kampung Tangguh – Kendari Pos
Buton

La Bakry : Semua Wilayah di Buton jadi Kampung Tangguh

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton sudah menarik Tim Gugus Tugas yang berjaga pada tujuh Posko di otirita itu. Tak ada lagi pengecekan suhu tubuh di garis perbatasan. Tugas tersebut kini dialihkan ke Tim Gugus Tugas di desa-desa. Bupati Buton, La Bakry, mengatakan, penarikan petugas itu tidak berarti kewaspadaan melewah. Upaya menghalau Covid-19 harus tetap dilakukan. Tren peningkatan kasus positif di Buton masih cukup mengkhawatirkan. Sekali diumumkan puluhan orang terpapar.

“Pola kita mencegah sekarang diubah. Tidak lagi di perbatasan, tetapi sudah lebih kecil lagi skopnya, yakni desa-desa. Konsepnya kita namakan Kampung Tangguh,” katanya, Senin (27/7). Ia mengingatkan, masyarakat tetap harus waspada. Sebab, virus itu faktanya masih ada di sekeliling warga. Karenanya, protokoler kesehatan jangan diabaikan.

“Jangan dianggap kita tarik petugas karena virus ini sudah tidak ada. Virus itu ada. Bahkan gejalanya sudah terlihat lagi. Makanya jangan kita anggap sepele,” tambahnya. Pemerintah desa, lanjut suami Delya Montolalu itu, diinstruksikan untuk kembali merapatkan barisan dan memperketat pengawasan. “Terutama pendatang, setiap yang masuk desa harus memeriksa, kalau diperlukan dikarantina saja. Virus itu kan sifatnya impor. Apalagi kita menghadapi lebaran, jangan sampai banyak yang masuk tanpa pengawasan,” imbuhnya.

Dengan kata lain, semua desa harus membentuk diri sebagai Kampung Tangguh. Beberapa desa sudah memulainya di Buton. Konsep itu menjadi gagasan bersama Polres Buton. “Tangguh artinya semua tetap beraktivitas, tetap produktif, ada income, tapi caranya dengan membentengi diri tetal aman dari virus,” tutupnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy