Kompetensi ASN Kemenag Harus Ditingkatkan – Kendari Pos
Kolaka Utara

Kompetensi ASN Kemenag Harus Ditingkatkan

Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Tenggara, Fesal Musaad (tengah) saat memberi pembekalan pada para ASN lingkup instansi vertikal itu dalam kunjungannya di Kolut


KENDARIPOS.CO.ID — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Darah itu menjadi sasaran ke 15 pasca ia dilantik 17 Januari 2020 lalu. Fesal Musaad hadir di kantor Kemenag Kolut untuk meresmikan sistem pelayanan terpadu satu Pintu (PTSP), sekaligus memberikan pembinaan para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup lembaga tersebut. Fesal juga berkomunikasi dengan para pemuka lintas agama.

Menurut Fesal, peningkatan kompetensi ASN mutlak secara rutin dilakukan seiring kemajuan dan perkembangan zaman. Begitu juga pada tataran lembaga pendidikan dalam naungan Kemenag. “Kunjungan ke Madrasah (sekolah) dalam rangka bedah kurikulum untuk memastikan penyusuaian pembelajaran baik secara Daring dan Luring. Begitu pula guru-gurunya juga harus beradaptasi dan menghasilkan transformasi,” paparnya, akhir pekan lalu.

Mengingat umat muslim dalam waktu dekat ini akan melangsungkan perayaan Iduladha, Fesal juga mengatakan sudah ada aturan yang diterbitkan pemerintah untuk disesuaikan di masing-masing daerah. Di Sultra, secara umum semua boleh menggelar secara berjamaah baik di masjid maupun lapangan terbuka.

Namun, hal itu tetap berkiblat pada keputusan masing-masing Pemda terkait di zona mana saja yang sudah diperbolehkan atau tidak. Yang jelas, dua hal yang belum diperbolehkan ikut hadir salat berjamaah saat hari raya kurban adalah, anak-anak dan orang tua lanjut usia (Lansia) yang diketahui memiliki riwayat penyakit bawaan. “Keduanya berisiko mudah terpapar,” ungkap Fesal Musaad. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy