KKN Tematik UHO Edukasi Warga Baubau Terkait Covid-19 – Kendari Pos
Edukasi

KKN Tematik UHO Edukasi Warga Baubau Terkait Covid-19

Salah satu peserta KKN Tematik UHO di Kota Baubau, saat sedang menyerahkan masker kepada warga.

KENDARIPOS.CO.ID — Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, saat ini masih menjadi pandemi dunia termasuk di Indonesia. Dengan proses penularan yang tergolong cepat, hampir seluruh provinsi di negara ini memiliki kasus positif Covid-19 yang bertambah setiap harinya. Tentu ini menjadi perhatian bagi banyak pihak.

Salah satunya, peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Universitas Halu Oleo (UHO) pun berusaha memberikan kontribusinya dalam melakukan pencegahan serta penanganan Covid-19, dengan cara memberikan edukasi kepada warga yang ada di Kota Baubau melalui pembagian masker dan hand sanitizer.

Dosen pembimbing sekaligus Ketua tim KKN Tematik UHO kota Baubau, dr. H Jamaluddin, Sp. JP. M.Kes., menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan maupun penanganan Covid-19 di Kota Baubau dengan cara memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19. Dengan mengangkat tema ”Peningkatan Peran Civitas Perguruan Tinggi Dalam Upaya Tanggap Bencana Nasional Melalui Edukasi dan Pencegahan Penyebaran Wabah Pada Masa Pandemi Covid19 di Kota Baubau”.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat dapat lebih meningkatkan kesehatan mereka dengan cara mengikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah, demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya, Minggu (12/7).

Menurut Jamaluddin, pemberian edukasi sangat penting dilakukan. Sebab masih banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan Covid-19 yang telah dianjurkan, seperti melakukan social dan physical distancing, menggunakan masker saat bepergian, serta rajin mencuci tangan. Untuk itu, kegiatan ini dilakukn dengan harapan menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat khususnya di di Kelurahan Katobengke, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Masyarakat harus paham betul akan bahaya dari Covid-19 serta pentingnya untuk melakukan pencegahan dengan memakai masker serta rajin untuk cuci tangan menggunakan sabun ataupun Hand Sanitizer,” tuturnya.

Sebagai informasi, tim KKN Tematik UHO di Kota Baubau ini Di bimbingan oleh dr. H Jamaluddin, Sp.JP, M.Kes., selaku ketua tim beserta dr. Zida Maulina Aini, M.Ked.Trop., Sufiah Asri Mulyawati, S.Si, M.Kes., drg. Sulastrianah, M.Kes, Sp.Perio., dan dr. Raja Alfath Widya Iswara, MH, Sp.FM. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy