Kerja Kontraktor di Koltim Diawasi Ketat – Kendari Pos
Kolaka Timur

Kerja Kontraktor di Koltim Diawasi Ketat


KENDARIPOS.CO.ID — Pengawasan pekerjaan proyek pemerintah yang dilakukan pihak ketiga kian diperketat. Bagian Pembangunan pada Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kolaka Timur (Koltim) mengintensifkan pemantauan tersebut dengan harapan, proyek yang dimenangkan kontraktor dapat dikerjakan sesuai perencanaan dan hasilnya berkualitas. Kabag Administrasi Pembangunan Setkab Koltim, Rizky Noval Wima Saputra, menegaskan, pihaknya terus memonitoring dan mengevaluasi pekerjaan rekanan di lapangan secara berkala.

“Kedepannya, monitoring dan evaluasi pembangunan dilakukan secara terpadu denga melibatkan semua dinas teknis dipimpin Sekretaris Kabupaten (Sekab). Rencananya akan dimulai bulan ini, September dan November 2020. Kalau monitoring gabungan itu, bisa dilakukan pengukuran dan langkah teknis lainnya. Sementara monitoring pembangunan normal hanya memastikan papan proyek sesuai kontrak, pekerjaan berjalan atau tidak. Termasuk melihat kehadiran konsultan pengawas,” papar Noval, kemarin.

Hasil pemantuan di lapangan akan dievaluasi dan dilaporkan ke penanggung jawab pekerjaan atau Kuasa Pengguna Anggaran, yakni Kepala OPD. Pejabat itu bisa menegur langsung terkait temuan tim monitoring.
“Tetap kualitas dan kuantitas bangunan harus dikedepankan,” tandasnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy