Kapolda dan Danrem Apresiasi Penanganan Banjir dan Covid-19 di Konut – Kendari Pos
Konawe Utara

Kapolda dan Danrem Apresiasi Penanganan Banjir dan Covid-19 di Konut

KENDARIPOS.CO.ID — Kapolda Sultra, Irjenpol Merdisyam bersama Danrem 143 Halu Oleo, Brigjend TNI Jannie A. Siahaan, mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) dalam penanganan Covid-19 dan bencana banjir yang melanda wilayah tersebut. Penilaian itu diungkapkan Kapolda usai melakukan peninjauan warga terdampak banjir di Kecamatan Oheo.

“Kita apresiasi langkah-langkah Pemkab Konut dengan menetapkan secara cepat status bencana. Ini langkah yang positif, sehingga dalam penanganan banjir dapat terorganisir dengan baik,” puji jenderal bintang dua itu, Senin (20/7). Tak hanya bencana banjir, penanganan wabah Covid-19 di Konut dinilai Kapolda Sultra cukup baik. “Kita lihat penanganan Covid juga sangat baik yang dilakukan oleh seorang bupati. Karena seluruh stakeholder turut terlibat dalam membantu upaya pencegahan,” sambung Merdisyam.

Ia menuturkan, persoalan banjir yang terjadi di Konawe Utara setelah melihat topografi wilayah, karena berada dalam posisi cekungan. Sehingga luapan air sungai mengikuti kontur yang ada. “Ini yang akan kita carikan solusinya dan menyampaikan ke pusat, seperti banjir yang memutus transportasi jalan trans Sulawesi. Harus ada rekayasa pembangunan jembatan. Karena itu masuk jalan nasional,” ujarnya.

Intensitas curah hujan yang tinggi menjadi penyebab banjir di Konawe Utara. Biasnya, debit air sungai besar yang ada di Konut tak mampu menampung. Dalam kesempatan itu, Kapolda Sultra beserta Danrem turut serta melakukan pengecekan di lokasi banjir dan melaksanakan pembagian bantuan sosial pada masyarakat terdampak bencana di Desa Sambandete, Kecamatan Oheo. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy