Kalla Toyota Konsisten Kuasai Pasar Otomotif Sulsel – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Kalla Toyota Konsisten Kuasai Pasar Otomotif Sulsel

Wiraniaga Kalla Toyota Kendari menerangkan unit Kalla Toyota kepada pelanggan di showroom Kalla Toyota, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Kalla Toyota terbukti masih unggul menguasai market share di Sulawesi Selatan (Sulsel). Kalla Toyota yang merupakan founder dealer unit Toyota masih berada di puncak pasar otomotif dan memperoleh kinerja penjualan yang cukup baik.

Data penjualan bulan Januari hingga Juni 2020, Kalla Toyota memperoleh market share 29,54 persen untuk wilayah Sulsel. Kalla Toyota membukukan penjualan 3.935 unit hingga pertengahan tahun ini.

Khusus di bulan Juni 2020, Kalla Toyota juga menguasai market share Sulsel dengan capaian hingga 43,77 persen. Di Kota Makassar, Kalla Toyota juga unggul dengan capaian market share 49,36 persen di bulan Juni 2020. Toyota Avanza masih menguasai Kota Makassar dengan meraih penjualan tertinggi dan memperoleh market share hingga 39,82 persen. Di tengah pandemi COVID-19, Kalla Toyota tetap memperlihatkan konsistensinya merajai aspal Sulsel.

“Pelanggan setia Kalla Toyota merupakan landasan dari Kalla Toyota untuk terus memberikan performance terbaiknya. Kalla Toyota senantiasa memberikan apresiasi lebih kepada pelanggan setia untuk dapat memiliki unit Toyota impian dengan penawaran menarik,” ungkap Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota.

Di wilayah Sulsel, passenger car masih mendominasi penjualan Kalla Toyota dengan perolehan market share hingga 38,87 persen. Kelas MPV dan SUV menjadi kelas yang berkontribusi besar terhadap penjualan Kalla Toyota dari bulan Januari hingga Juni 2020. Toyota Calya, Avanza, Rush, Innova, dan Fortuner merupakan unit-unit unggulan Toyota yang hadir merajai market share di kelasnya masing-masing.

Data penjualan Januari hingga Juni 2020 mencatat di kelas MPV Entry, Toyota Calya menguasai market share dengan perolehan 49,41 persen. Toyota Avanza yang berasal dari kelas MPV Low Private hadir menguasai market share dengan perolehan 37,05 persen dan Toyota Innova dengan market share kelas MPV Medium Private hingga 97,98 persen. Di kelas SUV Medium, hadir Toyota Rush dengan market share mencapai 50,76 persen, dan Toyota Fortuner dari kelas SUV High menguasai market share dengan perolehan 29,91 persen. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy