Kader Golkar Komitmen Menangkan Rusman Emba di Pilkada Muna – Kendari Pos
Politik

Kader Golkar Komitmen Menangkan Rusman Emba di Pilkada Muna

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kiri)dan Bupati Muna LM. Rusman Emba.


KENDARIPOS.CO.ID — DPP Golkar resmi menyerahkan rekomendasi kepada LM. Rusman Emba dan Bahrun Labuta untuk berlaga di Pilkada Muna 2020. Golkar mengerahkan seluruh kadernya mengawal pemenangan pasangan calon usungannya tersebut.

Surat rekomendasi Golkar diserahkan langsung oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto kepada LM. Rusman Emba di Jakarta, 12 Juli 2020. Penetapan dukungan beringin itu sebelumnya telah melalui rapat pleno tim Pilkada pusat pada 2 Juli lalu. Seluruh kader diminta menaati keputusan tersebut.

Ketua DPD II Golkar Muna Natsir Ido menerangkan rekomendasi Golkar itu akan menjadi komitmen politik seluruh kader di daerah. Langkah selanjutnya yang akan diambil partai ialah melakukan konsolidasi internal. Tujuannya menyiapkan langkah taktis berikutnya.

Wakil Ketua DPRD Muna itu mengaku segera berkoordinasi dengan LM. Rusman Emba dan Bahrun Labuta ihwal pembentukan tim pemenangan. Selain Golkar, tim itu akan diisi partai koalisi lainnya. Natsir optimis keputusan mendukung petahana merupakan pilihan paling tepat, baik dari segi politik maupun pembangunan daerah. “Makanya seluruh kader akan turun langsung,” tuturnya.

Bakal Calon Bupati Muna petahana, LM. Rusman Emba menyebut rekomendasi Golkar merupakan kekuatan politik yang sangat berpengaruh baik dalam suksesi Pilkada maupun pembangunan daerah. Dirinya akan segera berkomunikasi dengan pengurus Golkar daerah untuk menyiapkan strategi pemenangan maupun menyusun konsepsi dan program yang ditawarkan kepada masyarakat di periode berikutnya.

“Intinya, Golkar akan sangat membantu kerja politik dan pembangunan yang berkelanjutan di Muna,” urainya.

Sejauh ini, kata mantan Ketua DPRD Sultra itu, Golkar dan PKS telah resmi menjadi kendaraan politiknya di Pilkada. Dalam waktu dekat partai lain akan segera menentukan sikap bergabung. Ia berharap, dukungan partai akan memudahkan proses pelaksanaan pembangunan untuk mencapai kesejahteraan di Muna. “Kita akan sempurnakan pembangunan bersama-sama. Tentu langkah awalnya ialah memenangkan pertarungan Pilkada,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sucianti Saenong, pengurus DPP Golkar Bidang Pemenangan Pilkada wilayah Sulawesi menerangkan, ada sejumlah alasan mengapa partainya memutuskan mendukung kepemimpinan LM. Rusman Emba di Muna. Satu diantara yang paling penting ialah angka kepuasan publik terhadap kinerja petahana sangat baik. Hal itu didukung dengan hasil survei tingkat elektabilitas Rusman yang berada diatas angka 50 persen. Makanya, Golkar berkomitmen turun penuh di lapangan untuk mengawal aspirasi rakyat tersebut.
“Golkar target menang di Muna,” jelas Ketua HIPMI Sultra itu. (Ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy