Jalan Rusak di Butur Mulai Dibenahi – Kendari Pos
Buton Utara

Jalan Rusak di Butur Mulai Dibenahi

KENDARIPOS.CO.ID — Hujan deras masih terus mengguyur Kabupaten Buton Utara (Butur). Beberapa ruas jalan, khususnya rute Ereke-Labuan, mengalami kerusakan parah. Masyarakat mengeluhkan akses transportasi darat di daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara tersebut. Bahkan, mobil pengangkut logistik banyak yang harus bermalam di jalan akibat tak bisa melintas. Upaya pembenahan telah dilakukan. Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang Pemkab Butur, telah menurunkan alat berat untuk membenahi titik-titik rusak parah.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan, mengungkapkan, akibat diguyur hujan deras beberapa pekan terakhir menyebabkan ruas jalan di otoritanya mengalami kerusakan parah. Kendaraan sulit untuk melintas. Namun, upaya pembenahan telah dilakukan menjadi tanggung jawab Organisasi Perangkat Daerah terkait. “Saya sudah sampaikan ke Dinas PU Butur agar segera melakukan upaya pembenahan terutama di ruas jalan Wasona yang kondisinya rusak parah. Sekarang sudah dibenahi dengan penimbunan. Meskipun masih ada ruas jalan lain belum sempat perbaiki,” ujar Abu Hasan.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, musim penghujan menjadi salah satu faktor utama yang membuat ruas jalan mudah rusak. Olehnya itu, Dinas PU harus menyiagakan alat berat untuk mengantisipasi jika tiba-tiba ada ruas jalan putus atau rusak berat. “Tetap dibenahi secara bertahap agar aktivitas transportasi darat dapat lancar. Konstruksi pembenahan jalan kurang bagus. Jadi, datang musim hujan, cepat rusak. Ini yang harus diperhatikan oleh kontraktor maupun dinas terkait,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy