Imigrasi Pastikan TKA Cina Punya Visa 312 – Kendari Pos
Nasional

Imigrasi Pastikan TKA Cina Punya Visa 312

Kepala Kantor Imigrasi Kendari, Hajar Aswad (kanan) menunjukan dokumen visa KA Cina yang telah diperiksa. Hajar Aswad memastikan jenis visa TKA adalah visa 312 atau visa tinggal terbatas dalam rangka bekerja.

KENDARIPOS.CO.ID — Kedatangan 156 Tenaga Kerja Asing (TKA) Cina pada gelombang pertama beberapa waktu lalu dipastikan memiliki visa 312. Imigrasi Kendari menjelaskan Visa 312 itu adalah visa tinggal terbatas dalam rangka bekerja. Kepastian itu diungkapkan setelah Imigrasi melakukan pemeriksaan pada visa masing-masing TKA Cina tersebut.

Mereka diperiksa setelah menjalani karantina di PT.Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT. PT Obsidian Stainless Steel (OSS) tempat mereka bekerja. Kepala Kantor Imigrasi Kendari, Hajar Aswad mengatakan, 156 TKA Cina telah melewati masa karantina mandiri selama empat belas hari.

Hajar menyampaikan pihaknya bakal memeriksa visa TKA Cina lainnya yang masuk dalam tahap gelombang kedua. Namun, hal itu dilakukan menyusul selesainya masa karantina. “Ini dilakukan sesuai dengan aturan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, di mana 156 TKA ini terlebih dahulu menjalani karantina mandiri guna memastikan kondisi kesehatan mereka,”tutur Hajar Aswad kepada Kendari Pos, kemarin.

Dia menyebutkan dari pemeriksaan dokumen yang dilakukan Kantor Imigrasi Kendari, visa 312 milik 156 TKA Cina berlakunya selama enam bulan ke depan. Sementara paspor berlaku hingga 3 Maret 2021.

Sementara itu, External Affairs Manager PT.VDNI dan PT.OSS, Indrayanto membenarkan bahwa dokumen terhadap 156 TKA gelombang pertama telah diperiksa oleh Imigrasi Kendari. Ini dilakukan sesuai dengan aturan dari keimigrasian. Hal ini untuk menjawab kecemasan publik yang selama ini mempertanyakan legalitas dokumen para TKA yang masuk. “Selanjutnya, dokumen TKA gelombang kedua juga akan diperiksa setelah masa karantina mandiri berakhir,”ujarnya. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy