HUT ke-6 Pemkab Buteng Dihelat Sederhana – Kendari Pos
Buton Tengah

HUT ke-6 Pemkab Buteng Dihelat Sederhana

H. Kostantinus Bukide


KENDARIPOS.CO.ID — Meski di tengah situasi pandemi Covid-19, euforia menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-6 Kabupaten Buton Tengah (Buteng), tetap terlihat. Helatan hari jadi otorita mandiri pada tanggal 23 Juli mendatang itu dirancang sederhana dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buteng, H. Kostantinus Bukide. “Pusat perayaan HUT Buteng akan digelar di Kecamatan Sangia Wambulu secara sederhana. Ada upacara, seremonial lainnya dan ritual kande-kandea. Ditambah, pameran pembangunan Pemkab Buteng melalui stand OPD masing-masing,” sebut Konstantinus, Rabu (8/7).

Untuk persiapan lokasi perayaan HUT Buteng, ia mengaku sudah tidak ada masalah. Mulai dari lokasi stand pameran dan tempat upacara kini sudah mulai ditata oleh Pemerintah Kecamatan Sangia Wambulu. “Secara umum, Pemerintah Kecamatan Sangia Wambulu sudah siap. Tinggal bagaimana teknis di lapangan. Semisal, panggung dan lokasi pameran nantinya akan ditempatkan di mana. Itu nanti akan kita rapatkan lagi,” sambung Sekab Buteng.

Selain itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan membentuk panitia perayaan HUT ke-6 Buteng dengan melibatkan Pemerintah Kecamatan Sangia Wambulu dan Pemerintah Kelurahan Tolandona sebagai tuan rumah. “Saya sudah sampaikan pada Asisten III. Apalagi waktu perayaan tinggal beberapa hari lagi,” jelasnya.

Untuk itu, Kostantinus berharap walaupun perayaan HUT dihelat sederhana, namun ia tetap mengajak masyarakat untuk tetap menyukseskan event tersebut. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy