Herry Asiku Minta DPP Terbitkan Surat Tugas Ganda – Kendari Pos
Politik

Herry Asiku Minta DPP Terbitkan Surat Tugas Ganda

Ketua DPD Golkar Sultra Herry Asiku (tujuh dari kanan) didampingi seluruh ketua DPD II Golkar se-Sultra saat menemui Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pintu Golkar di Pilkada Konawe Selatan (Konel) jadi rebutan. Dua kader terbaik Golkar, Surunuddin dan Irham Kalenggu bersaing meraih dukungan partai berlambang pohon beringin itu. Surunuddin boleh saja memegang surat tugas untuk mencari koalisi, namun sinyal dukungan bisa saja berubah. Sebab Ketua DPD II Golkar Konsel Irham Kalenggo punya keinginan berlaga di Pilkada. Hubungan pengurus Golkar di Konsel berpotensi ambyar.

Karena itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah I Golkar Sultra Herry Asiku meminta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengelurkan surat tugas ganda buat calon kepala daerah di Konsel. Hal tersebut untuk menghindari gesekan antara dua kader terbaiknya yang akan berlaga Pilkada Konsel 2020.

“Surat tugas ini sudah turun sebelumnya pada Surunuddin Dangga. Tetapi, kita minta juga DPP untuk menurunkan surat tugas ke Irham Kalenggo. Sehingga, di Konsel nantinya ada dua surat tugas. Berbeda dengan daerah lainnya yang hanya diterbitkan 1 surat tugas,” ungkap Herry Asiku, kemarin.

Wakil Ketua DPRD Sultra itu menjelaskan surat tugas merupakan salah satu syarat agar figur mendapatkan rekomendasi dari Golkar. “Saya sudah usulkan ke DPP saat rapat koordinasi nasional (rakornas) beberapa hari yang lalu. DPP sedang mempertimbangkannya, karena ini domain mereka. Kita berharap agar surat tugas ini keluar ganda, supaya nanti dapat diputuskan di akhir, siapa yang mendapatkan rekomendasi yakni berdasarkan survei tertinggi,” kata Herry.

Menurutnya, keduanya layak mendapat surat tugas karena kader terbaik Golkar. Jangan karena surat tugas diberikan ke satu pihak, akhirnya partai yang hancur.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy