Genjot Pembangunan, Gubernur Bentuk TGUPP – Kendari Pos
Metro Kendari

Genjot Pembangunan, Gubernur Bentuk TGUPP

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra, Ali Mazi masih merasa belum sreg dengan dukungan OPD. Padahal banyak gagasan besar yang ada dibenak orang nomor satu di Sultra ini untuk diwujudkan. Untuk mendukung langkahnya, ia pun membentuk Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Tim yang beranggotankan sembilan orang yang memiliki keahlian di bidangnya masing-masing ini diharapkan mampu membantu kerja-kerja gubernur.

Ali Mazi mengungkapkan kehadiran TGUPP ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan akselerasi program prioritas pembangunan daerah. Apalagi anggota TGUPP diisi oleh orang-orang memiliki disiplin ilmu dan pengalaman.

“Saya harap pembangunan dengan hadirnya TGUPP dapat memberi nilai tambah bagi masyarakat dan daerah. Terlebih mereka yang masuk adalah orang-orang yang siap bekerja dengan penuh komitmen, dedikasi dan integritas dalam menciptakan inovasi dan kreasi,” tuturnya saat menyampaikan pidato pelantikan TGUPP di Aula Merah Putih, Rujab Gubernur Sultra kemarin.

Tugas TGUPP sambung politisi Partai NasDem ini, memberikan saran dan pertimbangan Gubernur terkait langkah-langkah percepatan pembangunan di bidang ekonomi, sosial kemasyarakatan dan pengembangan sumber daya alam. Memperlancar tugas gubernur di luar tugas dan fungsi OPD.


“Selain itu, melakukan konsultatif sesuai pembidangan masing-masing sesuai penugasan dari pimpinan dan hasilnya dilaporkan kepada pimpinan. Terakhir adalah pelaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh pimpinan,” jelasnya.

Ditemui usai pelantikan, Tahir Lakimi yang ditunjuk sebagai TGUPP bidang pariwisata, kesra, pemuda dan olahraga mengungkapkan akan langsung bergerak berkerja sesuai amanah yang telah diberikan. “Tugas penting pertama adalah, memastikan pembangunan jalan wisata Kendari-Toronipa kembali berjalan. Dimana program tersebut juga merupakan program prioritas pemerintah,” katanya

Meski begitu, dirinya tidak akan berbicara soal teknis lebih dalam karena itu merupakan kewenangan dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. “Kita hanya akan memastikan, program itu harus berjalan kembali dan selesai sesuai dengan target yang telah diharapkan sebelumnya,” pungkasnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy