Ganti Rugi Lahan Proyek Jalan Kendari-Toronipa , Pemprov Siapkan Rp 100 M – Kendari Pos
Metro Kendari

Ganti Rugi Lahan Proyek Jalan Kendari-Toronipa , Pemprov Siapkan Rp 100 M

KENDARIPOS.CO.ID — Pengerjaan Mega Proyek jalan wisata Kendari-Toronipa terus dikebut. Saat ini, Pemprov Sultra masih melakukan pemetaan lahan yang akan dibebaskan. Ditargetkan pematokan lahan bisa dirampungkan bulan Juli ini. Untuk pembebasan lahan, Pemprov telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 100 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Sultra, Abdul Rahim mengatakan masih melangsungkan pematokan lahan, bangunan dengan memilah secara teratur batasan masing-masing lahan warga. Di satu sisi, pihaknya juga memastikan perlengkapan administrasi atau inventarisasi. Jika semua telah selesai dengan baik, maka uang ganti rugi lahan langsung disalurkan ke tangan warga. Rencananya, pembagian ganti rugi ini berlangsung selama tiga bulan.

“Proses pematokan lahan masih berjalan. Durasinya cukup lama. Pasalnya, tidak sedikit lahan yang dipatok. Tak hanya itu, jarak yang ditempuh sangat jauh yakni 11,1 kilometer,”kata Abdul Rahim kepada Kendari Pos, Senin (13/7). Jika anggaran yang disiapkan tidak mencukupi, pihaknya akan mengajukan tambahan anggaran. “Anggaran yang disiapkan cukup besar yaitu 100 miliar. Tatkala tidak mencukupi, akan dilakukan pengajuan tambahan anggaran. Untuk menambal kekurangan yang ada. Tapi kita berharap, dana yang disiapkan bisa memenuhi hak warga secara menyeluruh,” tandasnya. (b/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy