Gaji 13 Diplot Rp 12 Miliar – Kendari Pos
Buton

Gaji 13 Diplot Rp 12 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Keuangan Sri Muliani Indrawati sudah memberikan sinyal positif terkait kapan pembayaran gaji 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dibayarkan. Dalam konferensi pers virtual beberapa waktu lalu, Menkeu menyebut jika hak para pegawai itu diperkirakan bisa dicairkan pada Agustus mendatang. Namun sebelum itu, Pemerintah Pusat masih perlu melakukan revisi pada beberapa regulasi terkait gaji tersebut.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabuapaten Buton, Sunardin Dani, mengaku, pihaknya belum mendapat informasi resmi soal pencairan gaji 13 itu.

Ia hanya menyampaikan jika keterlambatan pembayaran gaji tambahan tersebut karena alasan pandemi Covid-19. Hingga hari ini Juknis pembayarannya belum diterbitkan oleh Pemerintah Pusat.

“Kita hanya urusan pencairan. Kalau sudah ada Juknis, maka itulah dasarnya. Jika belum ada, tak bisa kita pastikan kapan dicairkan,” katanya, kemarin. Sunardin menuturkan pencairan gaji 13 itu biasanya dilakukan serentak secara nasional setelah Juknis terbit. “Saya baca juga info nasional, regulasinya memang lagi digodok. Jadi kita sama-sama menunggu,” ujarnya.

Soal anggaran, pihaknya sudah siap. Gaji PNS masuk dalam pos dana alokasi umum (DAU) dan tidak terdampak pergeseran saat refocusing. Pemkab Buton mengalokasikan gaji 13, kurang lebih Rp 12 miliar.

“Kalau anggarannya setara sebulan gaji. Nominal yang selalu kita bayarkan itu sekitar Rp 12 miliaran lebih untuk seluruh pegawai,” tambahnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy