Dukung Kehadiran Universitas, Bupati Buteng Bangun Jalan – Kendari Pos
Buton Tengah

Dukung Kehadiran Universitas, Bupati Buteng Bangun Jalan

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin memerlihatkan dukungannya terhadap rencana kehadiran Kampus B Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka di Negeri Seribu Gua itu. Salah satunya dengan menganggarkan dana pembangunan jalan menuju kampus Perguruan Tinggi tersebut. Samahuddin menyatakan, saat ini, pembangunan Gedung Kampus B USN atau kelas jauh di Kecamatan Mawasangka, masih sementara berjalan. Makanya, pembangunan jalan pendukung juga harus segera dimulai.

“Jadi proses pembangunannya bersamaan. Untuk panjang dan lebar jalan yang sudah dicanangkan, tidak ada masalah. Semua sudah sesuai kesepakatan bersama pihak kampus USN. Jadi, pembangunan jalan menuju kampus USN akan dibuatkan dua jalur. Jalur pertama akan dibuka dari simpangan SMA 2 Mawasangka dan jalur kedua melewati Pasar Wakambangura,” jelasnya, Selasa (7/7).

Untuk anggaran pembangunan jalan bersumber dari APBD Buteng dan akan dilakukan secara bertahap. “Tahun 2020 ini kita anggarkan sebesar Rp 750 juta untuk pengerasan jalan di Pasar Wakambangura. Setelah selesai, maka 2021 nanti baru kita aspal semuanya,” ulasnya. Buteng-1 itu berharap, rencana yang sudah digagas tersebut secepatnya dapat terealisasi. Apalagi, dengan adanya Kampus B USN, dapat mempermudah masyarakat Buteng menimba ilmu pendidikan tinggi. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy