Dua Bakal Calon Wabup Muna Mulai Manuver – Kendari Pos
Politik

Dua Bakal Calon Wabup Muna Mulai Manuver

KENDARIPOS.CO.ID — Langkah politik para bakal calon wakil bupati mulai menyemarakkan konstelasi Pilkada Muna. Adalah Bahrun Labuta yang digadang-gadang mendampingi petahana Rusman Emba dan La Pili calon pendamping LM. Rajiun Tumada.

Belakangan ini dua bakal calon wakil bupati itu aktif menemui masyarakat. Bahrun mulai bersafari sejak namamya muncul dalam beberapa parpol. Di antaranya melalui rekomendasi PKS, rekomendasi sementara partai Golkar dan surat tugas dari Hanura dan PKB. Mantan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sultra itu mengaku sudah siap memperkuat barisan Rusman. “Ini adalah kesempatan berjuang memajukan daerah. Saya siap mengawal Rusman,” terangnya kepada Kendari Pos.

Bahrun menegaskan akan bekerja penuh membantu kiat pemenangan gerbongnya. Sejauh ini, safari politik sudah gencar dilakukan. Kelompok pertama yang didekati ialah basis keluarga di berbagai wilayah Muna terutama Kabawo Raya. Setelah itu, dirinya akan menyasar seluruh lapisan tanpa terkecuali. “Sulaturahmi kepada keluarga dekat dulu. Seperti di Kabawo lewat kegiatan sederhana,” paparnya.

Safari politik juga aktif dilakukan La Pili. Ia mengklaim dirinya dan Rajiun sudah berbagi tugas dari beberapa parpol. Untuk sementara waktu ia akan mengoptimalkan bertemu masyarakat. “Sasaran pertama saya adalah simpul pertemanan, tim dan kerabat yang setiap bersama saya dalam beberapa kali pertemuan terakhir,” jelasnya.

Kendati tidak didukung oleh PKS, La Pili tetap percaya diri bisa meraup dukungan basis pemilihnya selama ini, setidaknya saat Pilkada 2015 dan Pilcaleg 2019 lalu. Keputusan mendukung Rajiun sudah ditabalkan, kendati tidak jadi dipinang sebagai kader. Salah satu motivasinya melakukan safari politik ialah mengajak masyarakat Muna untuk menyambut perubahan besar. “Saya optimis pada sosok Rajiun bisa mengantarkan Muna melakukan lompatan pembangunan. Makanya saya semangat bekerja di lapangan,” imbuhnya.

Selain dua figur itu, bursa wakil juga diramaikan Hasid Pedansa yang dikabarkan mendampingi bakal calon Bupati Muna, Syarifuddin Udu. Kendati demikian, mantan legislator Sultra sekaligus kader senior PDIP belum terlihat menggelar safari politik. Nama lain juga yang punya kans tampil di Pilkada ialah Jaelani yang akan berduet dengan LM. Baharuddin. Namun Ketua DPW PKB Sultra itu belum terdengar menggelar silaturahmi politik paling tidak sebulan belakangan. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy