DPRD Makassar Studi Banding Raperda Konsel – Kendari Pos
Konawe Selatan

DPRD Makassar Studi Banding Raperda Konsel

Suasana kunjungan anggota DPRD Kota Makasar di Parlemen Konsel, kemarin untuk sharing informasi terkait tugas pokok dan fungsi serta kewenangan Badan Pembentukan Peraturan Daerah.

KENDARIPOS.CO.ID — Para Legislator asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) baru saja berkunjung di DPRD Konawe Selatan (Konsel), Kamis (16/7). Wakil rakyat asal Kota Daeng tersebut melakukan sharing informasi terkait tugas pokok dan fungsi serta kewenangan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda). “Dalam rangka tukar pendapat terkait penyusunan alat kelengkapan DPRD, terkait penyusunan dan pengusulan Raperda inisiatif legislatif,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Konsel, Nadira, kemarin.

Sementara itu, Pimpinan Rombongan DPRD Kota Makassar, Andi Suharmika, membenarkan, tujuan kunjungan mereka untuk mengetahui dan membandingkan Raperda yang ada di Kabupaten Konawe Selatan.
“Seperti Raperda rumah potong hewan. Sebab di Kota Makassar belum ada, karena tarik ulur antara Pemkot dan Pemprov Sulsel,” ungkapnya.

Mendengar pemaparan wakil rakyat Kota Makassar itu, Nadira, mengaku, Pemkab Konsel belum memiliki Perda rumah potong hewan dan sementara dalam perencanaan. Anggota DPRD Konsel lainnya, Djoko Suprihatin, merinci, Raperda yang diajukan ada 29, namun disetujui Mendagri baru 21 peraturan. “Raperda yang sekarang dalam proses pembahasan adalah terkait RTRW,” sambungnya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy