DPRD Kendari Batalkan Pembahasan Perda Masker – Kendari Pos
Metro Kendari

DPRD Kendari Batalkan Pembahasan Perda Masker

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari memutuskan membatalkan penyusunan Perda penggunaan masker. Pembatalan ini disebabkan keterbatasan anggaran. Sebagai solusi, parlemen meminta regulasi penggunaan masker diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwali).

Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Kendari, Ilham Hamra mengatakan perda penggunaan masker yang diinisiasi Kementrian harus batal dibahas tahun ini lantaran kendala anggaran. “Untuk tahun ini kita tidak ada anggaran, sehingga Perda ini kita belum bisa laksanakan. Kita harapakan, Pemkot merespon dengan menerbitkan perwali saja. Karena perwali lebih cepat,” ungkap Ilham.

Selain karena terkendala anggaran lanjut politisi Partai Demokrat ini, proses penyusunan memakan waktu yang cukup lama. Bahkan bisa sampai satu tahun. Karena prosesnya dari penyusunan naskah, persetujuan dari kementrian, dan kembali lagi ke DPRD. “Kalau untuk membuat perda prosesnya bisa satu tahun baru bisa tetapkan. Makanya kita harapakan cukup perwali yang turun dulu dalam waktu dekat ini. Supaya masyarakat dibiasakan untuk hidup sehat,” ujarnya. Ia pun mengusulkan Perwali penggunaan masker turut mengatur sanksi. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih mematuhi penggunaan masker saat beraktifitas. Upaya ini tentunya untuk mencegah penyebaran virus corona. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy