DPRD dan Dinas PUPR Sepakat Kawal Penganggaran Untuk Banjir – Kendari Pos
Metro Kendari

DPRD dan Dinas PUPR Sepakat Kawal Penganggaran Untuk Banjir


TINJAU : Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan (pakai kopiah) saat meninjau lokasi rawan banjir di Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga, tepatnya di Kompleks BTN Mekar Asri RT 024/RW 003, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Hujan yang melanda Kota Kendari menyebabkan sejumlah wilayah kerap tergenang air. Untuk mencari solusi persoalan itu, DPRD bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari kerap turun meninjau lokasi rawan banjir. Kemarin, giliran Kompleks BTN Mekar Asri RT 024/RW 003 Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga. Kunjungan ini merupakan respon dewan dan Pemkot atas aduan warga pekan lalu.

Dalam kunjungan itu nampak Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan bersama Ketua Komisi III Kendari LM Rajab Jinik beserta rombongan. Pemkot diwaliki Kadis PUPR Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana, Camat Baruga, Asman Saby, Lurah dan perangkatnya. Selain meninjau, rombongan turut mendengar keluhan warga.

Kepada awak media, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mengungkapkan kunjungan tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam menjawab aspirasi masyarakat terkait penanganan banjir. “Setelah kami tinjau, memang kondisi BTN Mekar Asri ini agak rendah dan di sekelilingnya agak tinggi.

Jadi ini butuh perencanaan, sehingga dengan kedatangan kami ini dapat menghasilkan agar kedepannya BTN ini tidak lagi terjadi banjir,” ujarnya, kamarin.

Subhan berharap, Camat dan Lurah membantu memfasilitasi warga kepada pemilik lahan yang bakal dilewati jaringan drainase ketika dibangun nantinya. “Dengan kehadiran kami, Insya Allah akan segera ditindaklanjuti dan dikawal terus baik perencanaan dan penganggaran. Semoga bisa dilaksanakan tahun 2021, termaksud kebutuhan lain yang bisa ditingkatkan seperti lampu jalan,” ungkap politisi PKS itu.

Kepala Dinas PUPR Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana, mengungkapkan pihaknya bakal melakukan survei lagi setelah melakukan peninjauan. Sebab di lokasi tersebut terdapat anak sungai, sehingga perlu dipastikan serta mengkoordinasikan kepada Camat dan warga, drainase akan dialirkan kemana.

“Apabila sudah ada kepastian dari warga, Camat dan Lurah. Kami akan merencanakan pembangunannya. Insya Allah, minggu depan akan ditindaklanjuti tim secepatnya,” terang Erlis.

Sementara itu, Camat Baruga Asman Saby, mengatakan pihaknya masih akan menunggu perencanaan dari Dinas PUPR. Di sisi lain, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan warga yang memiliki lahan yang akan dilewati pembangunan drainase. “Kita harapkan kegiatan kunjungan Dewan dan Dinas PUPR ada output yang dicapai kaitanya dengan antisipasi banjir yang terjadi di kompleks Mekar Asri,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy