DPP Golkar Pertimbangkan Aswadi atau Ridwan – Kendari Pos
Politik

DPP Golkar Pertimbangkan Aswadi atau Ridwan

KENDARIPOS.CO.ID — Ridwan Zakariah belum secara resmi mengantongi rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar untuk berlaga di Pilkada Buton Utara (Butur). Namun gelombang penolakan terhadap sikap Golkar yang berpotensi mendukung Ridwan Zakariah masih terus berlanjut, Senin (6/7). Aksi protes dilakukan oleh simpatisan dan pengurus DPD II Golkar Butur dengan berupaya menduduki Kantor DPD I Golkar Sultra.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD I Golkar Sultra Rizal mengatakan Golkar tentu akan memilih bakal calon pemimpin yang baik, bijak, jujur, terutama punya komitmen membesarkan partai.

Langkah yang diambil simpatisan dan pengurus partai, menurutnya, memiliki alasan yang kuat untuk menolak Ridwan Zakariah.

Rizal menjelaskan, berdasarkan hasil rapat yang dipimpin oleh Ketua DPD I Golkar Sultra Herry Asiku bersama pengurus partai, Minggu malam (4/7) itu memutuskan mendukung Aswadi Adam di Pilkada Butur. Penolakan pengurus Golkar Butur buntut dari Ridwan Zakariah yang kabarnya akan diusung di Pilkada Butur namun tidak sesuai dengan mekanisme yang ada. Karena tidak melalui rapat pleno internal Golkar.

“DPD I Golkar sebelumnya sudah memplenokan tiga nama yang akan dikirim ke DPP yaitu Aswadi Adam, Ridwan Zakaria dan Abu Hasan,” ucap Rizal, Senin (6/7). (m3/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy