Dinas PUPR Wakatobi Berharap DAK Dikembalikan – Kendari Pos
Wakatobi

Dinas PUPR Wakatobi Berharap DAK Dikembalikan

KENDARIPOS.CO.ID — Seharusnya, dana alokasi khusus (DAK) untuk pembangunan jalan di Kabupaten Wakatobi pada tahun ini bisa terealisasi hingga Rp 40 miliar. Sayangnya dari nominal tersebut, tak cukup dari Rp 4 miliar saja yang dipastikan cair. Itupun untuk pembanguan ruas jalan di Desa Palahidu dan Palahidu Barat, Pulau Binongko sepanjang 2 kilometer.

Lebih dari Rp 35 miliar DAK Wakatobi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Wakatobi, belum jelas. Pasalnya, berdasarkan kebijakan Pemerintah Pusat, anggaran tersebut bakal dialihkan untuk penanganan Covid-19. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan anggaran tersebut bakal terealisasi tahun ini untuk kegiatan yang sama.

Kepala Dinas PUPR Wakatobi, Kamaruddin, menjelaskan, pihaknya memang tak bisa berbuat banyak terkait sejumlah kegiatan yang diproyeksi tahun ini, namun tertunda akibat penyebaran visur corona. “Karena yang lolos baru satu kegiatan di Binongko. Tapi, anggaran ini sementara masih dipangkas, agar dialihkan untuk anggaran Covid-19. Semoga jika wabah virus ini sudah tertangani, maka bisa dikembalikan,” harap Kamarudin.

Jika nanti anggaran tersebut bisa dikembalikan, maka lanjut Kamarudin, ada peluang untuk mengerjakan proyek yang sempat tertunda. “Pekerjaannya kita rancang dengan sistem padat karya. Saya pikir kita masih ada peluang untuk mendapatkan anggaran tersebut,” pungkasnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy