Dinas PU Kolut Tuntaskan 3.450 Meter Jaringan Irigasi – Kendari Pos
Kolaka Utara

Dinas PU Kolut Tuntaskan 3.450 Meter Jaringan Irigasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ini, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) akan menggarap jaringan irigasi pada empat kecamatan di Katoi, Purehu, Pakue dan Pakue Tengah. Total panjang saluran irigasi yang siap dituntaskan 3.450 meter dan tersebar pada lima titik pengerjaan. Kepala Dinas PU Kolut, Mukramin, merinci, pengerjaan jaringan irigasi terletak di Desa Simbula, Kecamatan Katoi sepanjang 845 meter dan di Kecamatan Purehu terbagi dua yakni Desa Bangsala 1000 meter serta Ponggi 500 meter. “Anggaran pembangunan menggunakan dana alokasi khusus,” jelasnya.

Dua item pengerjaan lainnya di Kecamatan Pakue berupa satu unit bendung dan saluran irigasi sepanjang 795 meter masing-masing di Desa Mikuasi dan Kosali. Sementara itu di Kecamatan Pakue Tengah ditempatkan pada Desa Tolemo. Pihak Dinas PU menggarap jaringan pengairan sepanjang 310 meter. Tahun ini juga terdapat rencana pengerjaan pengembangan jaringan perpipaan SPAM Lelewawo dan Bukit Tinggi Kecamatan Batu Putih, Lalombundi Kecamatan Pakue serta Tadaomerah Kecamatan Ngapa. SPAM lainnya yakni di Batu Ganda dan Totallang Kecamatan Lasusua.

“Sementara pembukaan dokumen penawaran lelang,” ujarnya. Tahun ini juga terdapat rencana pengerjaan pembangunan kanal Patowonua-Lasusua Kecamatan Lasusua. Untuk pembangunan jembatan meliputi di Desa Watuliwu dan Dusun Moro masih di Kecamatan Lasusua. “Pekerjaan pembangunan menjadi terbatas karena kita semua tahu, sebagian besar anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19. Sehingga kita harus menyesuaikan dengan kesediaan dana yang ada,” tandas Mukramin. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy