Dinas Perumahan Konut Luncurkan Konsep “Kawanku” – Kendari Pos
Konawe Utara

Dinas Perumahan Konut Luncurkan Konsep “Kawanku”

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) mencetuskan konsep Kawasan Anti Kumuh (Kawanku). Ide itu telah dituangkan melalui aksi nyata dengan melakukan kegiatan sosial yang dipusatkan di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Wawolesea. Launching “Kawanku” dilakukan Bupati Konut, Ruksamin.

“Saya harapkan proyek perubahaan yang dilaksanakan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, tidak hanya menjadi konsep. Tetapi proyek perubahan dapat dirasakan manfaatnya seluruh masyarakat Konut,” ujar Ruksamin, Rabu (1/7). Ia menjelaskan konsep “Kawanku” merupakan ide dari Kepala Dinas Perumahaan dan Kawasan Pemukiman yang kini sedang mengikuti Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) II di Kota Makassar.

“Saya sampaikan, kita launching Kawanku bukan hanya kepentingan sekolah. Harapan kita kedepan, menjadi percontohan pembangunan khususnya dibidang perumahaan dan kawasan pemukiman. Olehnya itu, saya instruksikan pada DPKP dijadikan sebagai proyek percontohan kedepannya,” tegasnya.

Sementara itu Kepala DPKP Konut, Azis Muslim, menuturkan, di wilayah tersebut, masih terdapat beberapa kawasan kumuh yang berada di wilayah pesisir. “Kurang lebih satu bulan bergiat di Desa Tanjung Bunga ada beberapa target yang sudah diselesaikan. Kita merehabilitasi dua MCK yang dibangun 2011, karena tidak ada air. Sekarang sudah teraliri airnya,” papar Azis Muslim. Ia menyarankan pada masyarakat di Desa Tanjung Bunga dengan memberikan edukasi pemikiran pada masyarakat untuk tak membuang sampah di laut. Tentunya, tempat pembuangan sampah (TPS) menjadi solusi untuk menata kebersihan di wilayah pesisir.

Bupati Konut, Ruksamin didamping Kadis PKP, Azis Muslim saat meninjau rumah warga yang direhabilitasi melalu proyek perubahan Kawanku di Desa Tanjung Bunga Kec. Wawolesea.

“Lampu jalan 80 unit tiang dan sudah menyala, pembuatan pagar dan pengecetan sebanyak 72 rumah serta drainase kita fungsikan,” pungkasnya. Launching “Kawanku” yang dipusatkan di Desa Tanjung Bunga Kecamatan Wawolesea dihadiri Sekab, dr. Martaya, Ketua DPRD, Ikbar dan OPD lingkup Konut. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy