Dinas Pendidikan Bangun Lima Sekolah Baru, Status 25 PAUD Dinegerikan – Kendari Pos
Buton Selatan

Dinas Pendidikan Bangun Lima Sekolah Baru, Status 25 PAUD Dinegerikan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) melalui Dinas Pendidikan membangun lima sekolah baru. Ada dua unit untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan tiga gedung pada level Sekolah Dasar (SD). Kepala Dinas Pendidikan Busel, La Makiki, menjelaskan, lima bangunan sekolah itu tengah dikerjakan. Sumber anggarannya berasal dari dana insentif daerah (DID) dan dana alokasi khusus (DAK).

“Kenapa DID, karena Bupati sangat konses dengan dunia pendidikan. Kebetulan ada sumber dana jadi kita arahkan ke sana,” ungkap mantan Camat Siompu itu, Selasa (7/7). Selain itu, menurutnya, Bupati Busel, La Ode Arusani juga mewakafkan tanahnya untuk pembangunan salah satu sekolah tersebut.

Sekolah yang baru dibangun tersebut adalah SDN 1 Lapandewa Jaya, SDN 2 Burangasi, SDN 1 Waonu, SMPN 3 Siompu Barat dan SMPN 6 Sampolawa. “Untuk di Kecamatan Siompu Barat kekurangan SMP karena pertumbuhan penduduknya padat. Sekarang, SMP Negeri 3 Siompu Barat dibangun di atas lahan Pak Bupati,” terang La Makiki. Mantan guru SMPN 9 Baubau itu juga menyebutkan ada 25 PAUD yang telah dinegerikan dari 84 sekolah Pendidikan Anak Usia Dini yang ada di Busel. “Dengan dinegerikan beberapa sekolah tersebut, maka akan membuka peluang mendapatkan DAK tahun depan. Kalau sekolah swasta, tidak ada peluang mendapat DAK,” tandas pria ramah tersebut. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy