Dikmudora Koltim Pantau Virtual Proses Belajar Mengajar – Kendari Pos
Kolaka Timur

Dikmudora Koltim Pantau Virtual Proses Belajar Mengajar

KENDARIPOS.CO.ID — Proses belajar mengajar (PBM) pada sejumlah sekolah di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) diklaim berjalan dengan baik. Sebab walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan pendidikan harus sesuai standar yang ditetapkan. Penegasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Koltim, Hj. Surya Adelina Hutapea. Ia juga terus memastikan jika PBM melalui pembelajaran online maupun sistem offline, yakni murid datang ke sekolah atau guru yang berkunjung ke rumah siswa, berjalan sesuai harapan.

“Setelah saya pantau secara virtual, semua kepala sekolah telah melaporkan bahwa PBM berjalan dengan baik. Meskipun masih ada kendala sedikit karena jaringan internet, tetapi bisa di atasi. Para guru juga tetap menerapkan standar kesehatan Covid-19,” ungkap Surya Adelina Hutapea, Selasa (28/7). Ketua TP-PKK Koltim itu mengaku, evaluasi PBM secara virtual merupakan tindak lanjut pertemuan sebelumnya. Pihaknya akan menanyakan langsung kendala apa yang dialami pihak sekolah, dan apakah PBM di masa pandemi berjalan baik atau tidak efektif. “Rapat online ini kita evaluasi tiap kecamatan setiap hari, selama 12 hari kedepan. Sekaligus mengecek pembelajaran luar sekolah, proses pengenalan sekolah dan pendaftaran. Semua itu dipresentasikan kepala sekolah,” imbuhnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy