Diklat Prajabatan 346 CPNS, Pemkab Mubar Anggarkan Rp 3 Miliar – Kendari Pos
Muna Barat

Diklat Prajabatan 346 CPNS, Pemkab Mubar Anggarkan Rp 3 Miliar

Laode Mahajaya


KENDARIPOS.CO.ID — Rp 3 miliar anggaran daerah diplot untuk membiayai item pelaksanaan pendidikan dan latihan (Diklat) serta Prajabatan bagi 346 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Muna Barat (Mubar). Kegiatan bagi calon pamong daerah rekrutan tahun 2019 tersebut memang baru dijadwalkan. Pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mubar mengagendakan, pelaksanaan prajabatan tersebut diperkirakan mulai Agustus hingga akhir tahun 2020 ini.

“Karena yang prajabatan itu bukan hanya Mubar, tapi termasuk 13 daerah lainnya, juga Provinsi serta beberapa instansi vertikal yang ada di Sulawesi Tenggara,” ungkap Kepala BKPSDM Mubar, Laode Mahajaya, kemarin. Untuk tempat, sesuai hasil konsultasi di Badan Diklat Provinsi, pelaksanaan Diklat dan Prajabatan itu akan berlangsung di Kendari. “Lokasi Prajabnya nanti Badan Diklat yang tentukan,” sambungnya.

Ia beralasan, akibat pandemi Covid-19 dan banyaknya peserta pelatihan, pelaksanaan prajabatan dan Diklat dilakukan secara bertahap. “Tidak bisa prajabatan satu kali, harus dibagi dalam beberapa gelombang. Itu sesuai info dari Badan Diklat Provinsi,” jelasnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy