Dikbud Sultra Salurkan 28 Wastafel Portable Buat Sekolah di Konut – Kendari Pos
Konawe Utara

Dikbud Sultra Salurkan 28 Wastafel Portable Buat Sekolah di Konut

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya melawan pandemi Covid-19 di sektor pendidikan terus dilakukan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra tak mau ada warga sekolah terpapar virus korona. Karena itu masa pengenalan lingkungan sekolah untuk peserta didik baru dilakukan secara virtual, sekalipun sekolah yang berada di daerah zona hijau pandemi.

Sekolah di daerah zona oranye, kuning dan merah tak diperkenankan menggelar proses belajar mengajar tatap muka. Dari 17 kabupaten/kota di Sultra, hanya Konawe Kepulauan (Konkep) yang dinyatakan zona hijau pandemi sehingga bisa menggelar belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pada tahun ajaran baru ini, aktivitas cuci tangan jadi kebiasaan baru di sekolah.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Dinas Dikbud Sultra baru-baru ini menyalurkan 28 westafel portable pada 18 SMA yang berada di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Plt. Kadikbud Sultra, Asrun Lio mengungkapkan, disela penyuluhan yang dilakukan, pihaknya menyalurkan sebanyak 28 wastafel portable . Bantuan tersebut lanjut dia, untuk melengkapi sarana protokol kesehatan disekolah yang masih minim.

“Kita akui di daerah, penyediaan wadah pencuci tangan masih kurang. Memang proses belajar mengajar masih dilaksanakan warga sekolah dari di rumah masing-masing. Tapi alangkah baiknya sarananya sudah disiapkan sekolah. Saya sudah instruksikan seluruh kepala sekolah untuk menyiapkan itu, dan tidak selalu bergantung dengan bantuan. Karena ini (mencuci) tangan akan menjadi kebiasaan baru kita di sekolah,” paparnya.

Bukan hanya wastafel portable, pihaknya juga tengah menyiapkan kelengkapan (APD) seperti masker, faceshield dan hand sanitizer untuk siswa. “Saya yakin ini bisa jadi alternatif penanganan wabah. Ya minimal bisa mengurangi potensi penularan,” pungkasnya. (ags/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy