Desa Suka Maju di Buton Jadi Kampung Tangguh Mandiri – Kendari Pos
Buton

Desa Suka Maju di Buton Jadi Kampung Tangguh Mandiri

Kades Suka Maju di Kecamatan Wolowa, La Heru ketika menyambut serta mengalungkan bunga pada Kapolres Buton, AKBP Adi Benny Cahyono dalam peresmian Kampung Tangguh.


KENDARIPOS.CO.ID — Desa Suka Maju di kecamatan Wolowa ditetapkan sebagai salah satu kampung tangguh di Kabupaten Buton. Kampung tangguh dibentuk untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta membentuk pribadi masyarakat sebagi warga yang mandiri dalam menghadapi bencana. Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Suka Maju, La Heru. Peresmian kampung tanggu itu sendiri dilakukan langsung Kapolres Buton, AKBP Adi Benny Cahyono.

“Masyarakat diharapkan tidak panik dalam menghadapi bencana seperti yang sekarang tengah kita alami (Covid-19),” kata La Heru, kemarin. Terbentuknya desa tangguh tersebut, lanjut La Heru adalah agar masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan segala permasalahan yang ada. “Kemandirian itu dapat mengatasi secara pribadi, keluarga dan masyarakat terhadap risiko bencana,” sambungnya.

La Heru menambahkan imbauan pada masyarakat di tengah tatanan kebiasaan baru terus disuarakan dengan mematuhi protokol kesehatan.
“Silahkan beraktivitas dan melaksanakan kegiatan masing-masing, namun tetap mengikuti prokol kesehatan,” tegasnya. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy