Danrem Pantau Lokasi TMMD di Konkep – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Danrem Pantau Lokasi TMMD di Konkep

Danrem 143 HO, Brigjend TNI Jannie Aldrin Siaahan (tengah) didampingi Wabup Konkep, Andi Muhammad Lutfi dan Dandim Kendari, Letkol Kav Agus Waluyo saat meninjau lokasi TMMD di Desa Mata Baho, kemarin.


KENDARIPOS.CO.ID — Kegiatan Tentara Manunggala Masuk Desa (TMMD) 108 di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), resmi dimulai. Komandan Resort Militer (Danrem) 143 Halu Oleo (HO), Brigadir Jenderal (Brigjend) TNI, Jannie Aldrin Siahaan, menyaksikan langsung aktivitas kemanunggalan para prajuritnya pada dua desa di Kecamatan Wawonii Barat. Jenderal bintang satu itu didampingi Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhammad Lutfi dan Komandan Kodim (Dandim) 1417 Kendari, Letkol Kav Agus Waluyo, saat meninjau lokasi TMMD di Pasir Putih dan Mata Baho.

Jannie Aldrin Siahaan mengatakan, program TMMD dilakukan untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam upaya pemberdayaan wilayah pertahanan. Meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Saya berharap dalam pelaksanaan kegiatan TMMD yang dimulai hari ini (kemarin), dapat dilaksanakan sampai selesai 100 persen sesuai target waktu yang ditentukan. Sehingga masyarakat bisa merasakan hasil dari pelaksanaan TMMD reguler ke-108 tahun anggaran 2020,” tegas Siahaan di Rujab Bupati Konkep, Selasa (30/6).

Ia mengajak semua pihak berkoordinasi intensif dan berkesinambungan. Sehingga masalah di lapangan dapat diselesaikan bersama. Siahaan, juga mengultimatum 105 prajuritnya yang diterjunkan dalam TMMD untuk bekerja semaksimal mungkin. Agar pembangunan buah karya korps itu, bisa dirasakan langsung masyarakat. “Kerja yang baik dan buat sekuat mungkin. Agar bangunan yang didirikan ini, bisa dirasakan anak cucu kita dan menjadi ladang berkat buat kita semua,” pesan Danrem saat meninjau lokasi TMMD.

Sementara itu, Wabup Konkep, Andi Muhammad Lutfi, mengatakan, semangat dan jiwa gotong royong masyarakat, TNI dan Pemkab, menjadi komitmen dalam mendukung penuntasan kegiatan fisik maupun non fisik.
“Melalui kegiatan TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan yang luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat,” ujar Andi Muhammad Lutfi.

Konkep-2 itu mengatakan, program TMMD yang kedua kalinya di Pulau Wawonii, meliputi rehabilitasi sarana umum, 20 rumah warga di Mata Baho, penyuluhan kesehatan, pembangunan drainase dan kegiatan lain yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Sementara itu, salah seorang warga, La Talib, merespon baik TMMD 108 dan Pemkab Konkep. Ia bersyukur menjadi salah satu warga yang rumahnya ikut direhab melalui kegiatan tentara masuk desa. “Apa lagi kita orang miskin tingal seadanya. Alhamdulillah sekarang rumah kita sudah direhab sama tentara,” ujar petani itu. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy