Dana Lanjutan Pembangunan Terminal Disiapkan Rp 2,3 Miliar – Kendari Pos
Wakatobi

Dana Lanjutan Pembangunan Terminal Disiapkan Rp 2,3 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Salah satu proyek pembanguan terminal tipe B yang bersumber dari APBD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kini sedang dikerjakan di Wakatobi. Kendati baru tahap awal, namun anggaran yang dikucurkan untuk pekerjaan lanjutan pematangan penumpang Pelabuhan Numana Wakatobi tersebut mencapai Rp 2,3 miliar. Pembangunan tahap awalnya sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu. Kepala Dinas Perhubungan Wakatobi, Hariadin, menjelaskan pembangunan tersebut baru masuk kategori tahap awal. Kegiatan itu sendiri masih akan terus berlanjut hingga ke tahap berikutnya dengan leihat kondisi keuangan Pemprov Sultra.

“Tahun 2019 masuk tahap awal. Sekarang lanjutannya. Ini ditarget selesai dikerjakan tahun 2023. Karena harus disesuaikan dengan kemampuan Provinsi Sultra. Kegiatan ini merupakan usulan Pak Bupati yang disahuti Pemprov,” ungkapnya. Kegiatan lanjutan nantinya menurut Hariadin adalah penimbunan area pelabuhan penyeberangan antarpulau Kaledupa, Tomia dan Binongko.

Pelabuhan tersebut telah eksis menjadi penghubung dari Wangiwangi dengan tiga pulau besar lainnya selama bertahun-tahun. “Kita memilih di Pelabuhan Numana karena laju pergerakan penumpang kapal yang dari maupun yang ke Kaledupa, Tomia dan Binongko itu ada di sana. Sehingga sangat tepat jika terimal tipe B ini dibangun di situ,” tandas Hariadin. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy