Dana BOS Boleh Digunakan Beli Paket Data Siswa – Kendari Pos
Edukasi

Dana BOS Boleh Digunakan Beli Paket Data Siswa

Kadis Dikmudora Kendari, Dra. Sartina Sarita, M.Pd.

KENDARIPOS.CO.ID — Demi kelancaran pembelajaran sistem Daring atau dalam jaringan, Dikmudora Kendari mengimbau sekolah untuk memanfaatkan dana BOS untuk pembelian kuota internet atau paket data siswa.

Kadis Dikmudora Kendari, Dra. Sartina Sarita, M.Pd., mengungkapkan bahwa sesuai petunjuk teknis BOS Reguler, anggarannya bisa dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19. Tentu sebagai penunjang pembelajaran Daring, diantaranya bila sekolah memiliki BOS lebih diwajibkan membelikan paket data siswa.

“Semua dana BOS dialihkan untuk penanganan Covid-19, salah satunya membelikan paket data guru dan siswa sehingga sistem pembelajaran Daring bisa berjalan dengan baik,” ungkap Sartini, pekan lalu.

Terkait sistem pembelajaran tahun ajaran baru, dijelaskan masih menggunakan sistem pembelajaran daring karena situasi pandemi Covid-19 Yang masih terjadi saat ini. Langkah ini akan terus diterapkan hingga wabah virus ini berakhir.

“Kota Kendari masih berada di zona merah dan pola new normal pun belum diterapkan. Jadi, sistem pembelajaran Daring masih akan digunakan di semua sekolah,” beber Sartini

Ia menambahkan, bagi siswa yang tidak mempunyai akses untuk melaksanakan pembelajaran daring, pihak sekolah diimbau menyediakan posko untuk siswa mengambil tugas.

“Bagi siswa yang tidak bisa mengakses pembelajaran daring akan diberikan tugas, dan sekolah wajib untuk menyediakan posko dan mengumpulkan tugas mereka di posko yang disiapkan sekolah. Harapan kami tentunya agar siswa bisa terus mendapatkan pelajaran meski memang di tengah kondisi seperti saat ini,” tutupnya. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy